Target Tinggi dipasang Persebaya U-19 pada Liga 1 U-19 2018, (Persebaya)
Liga 1 U-19 2018 Start di Bali
Target Tinggi Persebaya U-19

Kerinduan Young Green Force untuk berlaga di pentas Liga 1 U-19 akan segera terobati. Itu karena pergelaran Liga 1 U-19 akan segera bergulir dalam waktu dekat. Sebagai salah satu tim yang berlaga di Liga 1, Persebaya berhak untuk mengirim wakil bermain di kompetisi usia muda ini.


Berbagai persiapan telah dilakukan oleh manajemen Persebaya Surabaya untuk Liga 1 U-19. Salah satunya dengan pembentukan tim dan pemusatan latihan. Tak tanggung-tanggung, Vengko Armadya dan kawan-kawan dikirim untuk melakoni sesi pemusatan latihan di Australia pada bulan juli lalu.


Tidak berhenti disitu, berbagai ujicoba telah di lalui oleh tim yang dibesut oleh Uston Nawawi ini. “Banyak hasil dan evaluasi yang kami peroleh dari berbagai ujicoba yang sudah kami lakukan. Itu akan menjadi bekal yang bagus untuk kami menghadapi Liga 1 U-19,” kata Uston.

Penggawa Persebaya U-19 dalam sesi ujicoba menghadapi PS Kopa di Lapangan Karanggayam beberapa waktu yang lalu. (Persebaya)


Nantinya, Liga 1 U-19 akan menggunakan sistem Home Tournament, dimana putaran pertama akan berlangsung di Bali dan putaran kedua akan berlangsung di Bandung. Berdasarkan surat resmi yang diterima dari PT Liga Indonesia Baru, pergelaran Liga 1 U-19 akan dimulai pada tanggal 29 September 2018. Nah, untuk Persebaya akan tergabung di Grup B bersama dengan Persela, Bali United, Barito Putera, Persib Bandung dan Madura United.

“Babak pendahulan atau putaran 1 akan dimulai tanggal 29 September hingga 11 Oktober lalu dilanjutkan putaran kedua tanggal 18 Oktober hingga 30 Oktober dan perempat final pada tanggal 5 sampai dengan 11 November serta semifinal dan final pada tanggal 15 November dan 18 November,” kata Risha Widjaya selaku CEO PT Liga Indonesia Baru.

Pelatih Persebaya U-19, Uston Nawawi memberi pengarahan kepada Penggawa Persebaya U-19 di Lapangan Karanggayam beberapa waktu lalu (Persebaya)


Lantas seperti apa target Persebaya Surabaya menghadapi Liga 1 U-19 2018 kali ini ?, Manajer Persebaya U-19 sekaligus assisten manejer Persebaya senior, Budi Dharma menjelaskan bahwa timnya memasang target untuk masuk ke final. “Target kami tetap dari awal, yaitu masuk ke final Liga 1 U-19, maka dari itu kami akan mempersiapkan segalanya dengan matang. Dan saat ini tim kami sudah siap untuk berlaga,” kata Budi.


Rencananya, Persebaya U-19 akan bertolak ke Bali pada tanggal 28 September 2019 untuk menghadapi partai pertama melawan Persela U-19 pada tanggal 30 September pukul 15.30 WITA di Stadion I Kapten Wayan Dipta, Bali. (*)

 

 

BERITA LAINNYA