Manajer Persebaya U-16, Yahya Alkatiri usai memberikan pengarahan kepada para pemain muda hasil Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 yang mengikuti seleksi di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu (9/9) kemarin. Selanjutnya, tim Persebaya U-16 akan terjun di Liga 1 U-16 2018. (Persebaya)
Jelang Liga 1 U-16 2018
Persebaya U-16 Tambah Kekuatan

Persebaya mempersiapkan tim untuk mengikuti Liga 1 U-16 2018. Kerangka tim yang merebut gelar juara kedua Piala Menpora 2018 beberapa waktu lalu, disempurnakan agar lebih kompetitif mengikuti kompetisi yang menjadi bagian dari Elite Pro Academy tersebut.

Bajol Ijo Cilik akan tergabung di grup C bersama Borneo FC, Perseru Serui, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Mitra Kukar. ”Lawan kami nanti adalah tim U-16 dari klub-klub Liga 1. Saya pikir kemampuan tim-tim ini cukup bersaing. Karena yang namanya akademi pasti sama kuat,” kata manajer Persebaya U-16, Yahya Alkatiri.

Pelatih Persebaya U-16 Yongky Kastanya sudah melakukan seleksi untuk menambah kekuatan. Yang diseleksi adalah pemain dari klub peserta Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP). Mereka akan melengkapi pemain yang sebelumnya diterjunkan ke Piala Menpora U-16.

”Untuk kompetisi nanti, tim Persebaya U-16 akan diperkuat 22 pemain. Coach Yongky bahkan sudah menempa fisik dan menyisipkan pola permainan di sesi latihan,” beber Yahya. ”Kami akan penuhi slot yang diberikan PSSI. Jadi pemain-pemain yang terbaik dan sesuai kebutuhan akan kami tambah ke skuad,” imbuh pria yang juga manajer Putra Surabaya tersebut.

Persebaya akan akan memulai langkahnya di Liga 1 U-16 pada 23 September mendatang. Mitra Kukar dijadwalkan menjadi lawan perdana. (*)

BERITA LAINNYA