Abu Rizal Maulana berduel dengan Dzmitry Rekish dalam pertandingan ke-21 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (11/9). (Persebaya)
Full - time: Persebaya 0-2 PS Tira
Persebaya Terbentur Tembok Tebal PS Tira

Berondongan serangan Persebaya belum mampu membongkar pertahanan rapat PS Tira. Tim tamu menumpuk para pemainnya di jantung pertahanan.Sebaliknya, dari skema serangan balik, tim tamu berhasil mencetak dua gol.  Persebaya akhirnya kalah 0-2 dalam lanjutan GO-JEK Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Minggu malam ini (11/9).

Pertandingan babak kedua baru dimulai, gawang Persebaya kebobolan lebih dulu melalui Aleksandar Rakic. Pemain bernomor punggung 9 tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti hingga tidak bisa dijangkau Miswar Saputra pada menit ke-46. Tersentak dengan gol cepat, Persebaya langsung merespon dengan meningkatkan serangan.

Persebaya terus mencoba membongkar pertahanan lawan. Namun, lini belakang PS Tira masih bermain disiplin. Para pemain PS Tira tidak terpancing meninggalkan posisinya. Hingga 60 menit laga berjalan, Persebaya unggul penguasaan bola ketimbang PS Tira. Tim tamu menumpuk para pemainnya di lini belakang bertumpu pada komando Abu Bakr Radanfah.

Ruben Sanadi mendapat hadangan keras dari Manahati Lestusen dalam pertandingan ke-21 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (11/9). (Persebaya)

Rapatnya pertahanan PS Tira membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menambah daya gedor dengan memainkan Oktafianus Fernando mengantikan peran Ferinando Pahabol. Termasuk menarik keluar Rendi Irwan digantikan oleh Ricky Kayame. Persebaya pun lebih mendominasi permainan untuk membongkar pertahanan PS Tira.

Tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik. Sementara Persebaya memainkan tiga striker pada sepuluh menit jelang pertandingan berakhir. Rishadi Fauzi masuk mengantikan Osvaldo Haay. Namun, gawang Persebaya kembali kebobolan melalui Dzmitry Rekish setelah menerima umpan dari Abduh Lestaluhu di menit ke-83.

Tertinggal dua gol tidak membuat Green Force menyerah. Tim pujaan Bonek ini terus mencoba membongkar rapatnya pertahanan tim tamu. Hanya saja, hingga wasit Moch. Adung meniup peluit panjang, Persebaya takluk dengan skor 0-2 dari PS Tira. (*)

 

BERITA LAINNYA