Skuad Persebaya U-16 meraih kemenangan 1-0 di laga perdana seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 melawan SSB Bintang Timur Balikpapan di Stadion Makorem 163, Denpasar, sore tadi (3/9). (Persebaya)
Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018
Persebaya U-16 Menangi Laga Perdana

Persebaya U-16 berhasil melakukan start dengan mulus di seri nasional Liga Pelajar U-16 2018. Dalam laga perdana kualifikasi Grup H Senin sore (3/9), M. Zaky Ramadhan dkk mengalahkan 1-0 SSB Bintang Timur Balikpapan di Stadion Makorem 163, Denpasar.

“Saya berharap hasil ini bisa meningkatkan kepercayaan pemain. Kemenangan ini hasil yang cukup baik,” kata manajer Persebaya U-16 Yahya Al Katiri seusai pertandingan.

Yahya menambahkan, Persebaya U-16 meraih kemenangan itu dengan susah payah. Lapangan keras membuat Zaky dkk kesulitan mengembangkan permainan. Kemenangan bisa tetap diraih berkat semangat pantang menyerah Bajol Ijo Cilik.

“Laga tadi anak-anak masih adaptasi, karena faktor lapangan yang kurang bagus. Sehingga strategi pelatih untuk build up tidak bisa dijalankan,” paparnya.

Persebaya U-16 mendapat dukungan pemain ke-12, Bonek Bali. Mereka datang mendukung perjuangan Bajul Ijo cilik melawan SSB Bintang Timur Balikpapan di Stadion Makorem 163, Denpasar, sore tadi (3/9). (Persebaya)

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu diciptakan oleh Moch. Tri Oktatiawan di menit ke-17 melalui titik putih. Persebaya U-16 mendapatkan penalti setelah Aris Fathur Rozy dijatuhkan salah satu pemain SSB Bintang Timur di kotak terlarang.

Kemenangan di laga perdana menurut Yahya sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Untuk melakoni dua laga kualifikasi Grup H selanjutnya. Melawan AS Repiko dari Nusa Tenggara Timur besok pagi (4/9). Lalu, sore harinya melawan wakil Jambi, SSB Tri Lomba Juang.

Sementara itu, Moch. Tri Oktatiawan bersyukur dengana raihan tiga poin. Dia berharap rekan-rekannya bisa tetap fokus pada laga selanjutnya. “Semoga besok teman-teman sudah bisa menguasai lapangan. Dan memberi hasil positif bagi tim,” ucapnya. (*)

BERITA LAINNYA