Gelandang PSAL Nur Fitro (kanan) merayakan gol bersama rekannya pada laga yang dimenangi dengan skor 2-0 atas El Faza di Lapangan Persebaya, Karanggayam sore tadi (30/8). (Persebaya)
Review Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
PSAL Melejit Usai Menang dari El Faza

PERMAINAN efektif mengantarkan PSAL bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri A. PSAL menang 2-0 atas El Faza di Lapangan Persebaya, Karanggayam sore tadi (30/8). PSAL mengoleksi 15 poin, tertinggal lima angka dari Bintang Timur selaku pemuncak Seri A.

Pelatih PSAL Suyanto mengaku bersyukur dengan raihan tiga poin tersebut karena secara otomatis mengangkat peringkat timnya dari papan bawah ke papan atas. Selisih poin PSAL dengan pemuncak klasemen tidak terpaut banyak (Bintang Timur 20 poin dan Indonesia Muda 18 poin).

"Hasil ini membuat kami tidak boleh tergelincir, dan tentunya tim-tim lain pun begitu, siapa yang tergelincir akan merosot peringkatnya. Tekad kami di pertandingan berikutnya harus meraih poin,” ujar Suyanto.

Sejak peluit pertama ditiup wasit, PSAl sudah mengencangkan permainan dengan menekan lawan, sehingga bola lebih sering ke areal El Faza. Alhasil, PSAL mencetak gol pertama melalui titik putih di menit 9. Dengan tenang Nur Fitro menaklukkan Bima Bisri, kiper El Faza. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan skor 1-0 untuk PSAL atas El Faza.

Babak kedua, pemain PSAL terus melakukan tekanan ke pertahanan El Faza, dan tindakan yang dilakukan pemain-pemain PSAL menjadi ancaman serius. Beberapa kali tendangan PSAL hampir membobol gawang El Faza, namun kerja keras dan kesolidan El Faza tersebut mampu mengimbangi permainan itu.

Berkat kerja keras, hingga pada menit ke-57, melalui Beny, PSAL memperlebar keunggulan menjadi 2-0 atas El Faza. Kedudukan itu bertahan hingga laga usai. Hasil tidak membuat posisi El Faza tidak berubah, tetap menjadi juru kunci di Seri A dengan 9 poin.

"Kami kalah dari PSAL, tapi kami akan bisa memperbaiki situasi dengan sangat baik dan sangat cepat. Kami harus mengubah pola pikir dan menaikkan keyakinan dan kepercayaan diri," sebut Agus Sarianto, pelatih El Faza. (*)

DATA & FAKTA
Pencetak gol:
PSAL: Nur Fitro (9'), Beny (57')
El Faza: -

Susunan Pemain:
PSAL:
30- Eri Surya (PG); 5- Erick Navy (C), 27- Dicky Bayu, 2- Agus Murod, 29- Kunto, 34- Rifki, 19- Khafid Nur Achmad, 15- Nur Fitro, 36- Vikri, 32- Zaen/9- Muhammad Firnanda, 24- Heri Hadi C/39- Beny (46')

Kartu Kuning: Agus Murod (19'), Beny (47'), Rifki (53'), Nur Fitro (58'), Dicky Bayu (68')
Kartu Merah: -
Pelatih: Suyanto

El Faza:
1- Bima Bisri (PG); 2- Nofal Fathur, 3- Rafli Afkiman, 18- Sanrico Inzhagi/Azrul Ananda (76'), 15- Sholeh Syaripudin, 26- Kevin Gilang, 6- Adinda R (C), 8- Kelvin Ardiansyah, 27- Yoga Endrik P, 9- Pambayun L, 13- Geofanny A/7- Wahyu Imam N (52')

Kartu Kuning: Wahyu Imam N (72')
Kartu Merah: -
Pelatih: Agus Sarianto

Wasit: Deni
Asst. Wasit 1: Zahri
Asst. Wasit 2: Hanif
Cadangan Wasit: M Solikin

Stadion:Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 54
Kasta: Seri B
Cuaca: Cerah

BERITA LAINNYA