Pemain andalan PSAL Beny menyumbangkan satu gol ketika menang atas El Faza, 30 Agustus lalu. PSAL bertekad melanjutkan tren positifnya saat meladeni Polda Jatim di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (19/9). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 PSAL vs Polda Jatim
Saatnya Bangkit atau Terpuruk

Tiga laga putaran kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 dilalui Polda Jatim tanpa satu kemenangan. Mereka hanya bisa meraih sekali seri. Kondisi terbalik diraih PSAL yang meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Situasi ini membuat duel keduanya di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (19/9) bakal sengit.

Motivasi tinggi sedang menghinggapi PSAL yang ingin meneruskan tren positifnya. Saat ini Erick Navy dkk tengah on fire. Mereka menjalani start yang cukup bagus di putaran kedua ini. Tim besutan Suyanto tersebut sama sekali belum tersentuh kekalahan di putaran kedua.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Di pertemuan sebelumnya kami kalah tipis, tapi mudah-mudahan besok kami bisa memetik kemenangan," tutur pelatih PSAL, Suyanto. "Saya puas dan bangga dan kami bisa lanjutkan untuk terus hasil ini. Tentu ini tidak akan mudah, jadi harus selalu waspada dalam setiap pertandingan," lanjutnya.

Gelandang Polda Jatim Bahrul Fuad F. (6) dikepung dua pemain Anak Bangsa pada laga yang berakhir imbang 1-1. Polda Jatim memburu kemenangan saat berjumpa PSAL di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (19/9). (Persebaya)

Pada putaran pertama, Polda Jatim, sukses menaklukkan PSAL lewat gol semata wayang Zacsyar Sasakay. Tentu hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi tim besutan Priyo Handoko untuk mengulang kesuksesan tersebut. Apalagi, di putaran kedua ini Polda Jatim belum meraih kemenangan.

Kondisi ini membuat pemain Polda Jatim tak mau berlama-lama bersedih dan bertekad segera bangkit. Polda Jatim punya suntikan motivasi. Sebab, setelah keok di dua laga sebelumnya, berhasil menahan imbang Bintang Timur.

Hal itu dianggap menjadi sinyal positif kebangkitan Polda Jatim, sebab Bintang Timur bukanlah tim sembarangan. Bintang Timur merupakan runner up klasemen sementara KKAP Seri A.

"Yang pasti kami tidak ingin memikirkan bagaimana tim lawan. Kami fokus pada persiapan tim sendiri," ujar pelatih Polda Jatim, Priyo Handoko. "Permainan anak-anak sudah menunjukan perkembangan. Apa yang kami instruksikan bisa diterapkan di lapangan. Semoga di pertandingan besok juga seperti itu," tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA