SERU: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (tengah) membaur dengan pemain saat berlatih di Stadion Gelora Samudra, Badung, kemarin. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Akhiri TC dengan Laga Uji Coba

AGENDA training center (TC) Persebaya Surabaya di Bali berakhir besok. Menurut rencana, Green Force, julukan Persebaya, akan melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2 PS Badung di Stadion Gelora Samudra, Badung. "Uji coba ini untuk melihat sejauh mana kesiapan tim," kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Di sisi lain, Manajer PS Badung Nyoman Graha Wicaksana menyambut gembira uji coba melawan Persebaya. PS Badung kali terakhir bermain di kompetisi resmi saat kalah 0-2 melawan Madura FC pada 20 Mei. Setelah itu, mereka libur dan baru berlatih kembali pada 4 Juni.

"Saya rasa uji coba ini akan sepadan. Kondisi dua tim hampir sama. PS Badung baru sekali menang dan sekali seri dari lima laga. Persebaya sekali menang dan dua kali seri dari empat laga," tutur Nyoman. "Laga melawan Persebaya akan mengetahui di mana kelemahan kami. Ini sekaligus menambah pengalaman pemain," imbuh pria yang juga menjabat ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Badung tersebut.

Sementara itu, skuad Persebaya menjalani latihan di Stadion Gelora Samudra kemarin sore. "Kita akan bertanding sore di lapangan ini. Pemain harus terbiasa. Dengan kondisi puasa, latihan ini akan memudahkan anak-anak," ujar pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Latihan berlangsung 1,5 jam. Rendi Irwan dkk melahap porsi latihan serangan melalui umpan silang. "Saya menginginkan sepak bola menyerang. Pemain terlihat antusias," jelas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Program yang dibuat Alfredo dipahami oleh pemain. Gelandang Misbakus Solikin merasa lebih lepas karena pelatih tidak memberikan beban kepada pemain. "Pelatih sangat sabar berkomunikasi dengan kami. Jadi, anak-anak bisa menikmati," ungkap pemain yang sudah mengemas 3 gol bersama Persebaya itu. (dit/c20/ca)

<

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA