Pencetak gol kedua PS Kota Pahlawan M. Nurrokhim (kiri) merayakan gol ke gawang Deltras Sidoarjo bersama Ariel Sharon de Keyzer pada laga perebutan tempat ketiga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 di Stadion R. Soedarsono Pogar, Bangil, Pasuruan sore tadi (28/8).
PS KoPa Juara Tiga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
Tundukkan Deltras Dua Gol

Posisi ketiga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 menjadi milik PS Kota Pahlawan (KoPa). Dua gol tanpa balas mengoyak gawang Deltras Sidoarjo pada laga di Stadion R. Soedarsono Pogar, Bangil, Pasuruan sore tadi (28/8).

Tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini unggul cepat berkat gol bunuh diri Achmad Rifqi Rivaldi di menit ke-4. Berawal dari penetrasi Rizky Kurniawan di sektor kanan pertahanan Deltras yang mengirimkan umpan mendatar yang langsung disambar Ariel Sharon de Keyzer. Tapi sontekannya sempat mengenai kaki Achmad Rifqi Rivaldi dan terus bergulir ke gawang Deltras tanpa bisa dijangkau kiper Bagus Prasetiyo.

Di babak kedua, PS KoPa bermain heroik sejak menit ke-65 setelah Hendra Tristiandy Hermawan menerima kartu kuning kedua. Mereka terus menerus menerima tekanan dari The Lobster, julukan Deltras. Namun serangan balik yang mengandalkan Ariel Sharon de Keyzer menuntaskan perlawanan Deltras setelah umpannya diselesaikan oleh M. Nurrokhim di menit ke-88.

Pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin mengakui jika gol cepat mengubah jalannya pertandingan. Apalagi dia di awal-awal pertandingan meminta anak asuhnya menunggu serangan Deltras. "Kami bersyukur berkat gol cepat tersebut. Padahal awalnya kami ingin menunggu di tengah dulu agar Deltras kesulitan menyerang," terangnya.

Sementara itu kapten tim PS KoPa Lukman Hakim menerangkan jika perjuangan timnya belum usai. Menurutnya mereka masih harus bekerja keras di zona Jawa. "Kerja keras kami hari ini terbayar. Tapi tidak bisa cepat berpuas diri karena masih ada zona Jawa yang menjadi target kami," tegasnya.

PS KoPa baru akan menerima gelar juara ketiga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 pada Kamis besok (29/8) di tempat yang sama usai laga final antara Persekabpas Pasuruan melawan Persiga Trenggalek. Selanjutnya mereka melanjutkan persiapan menuju zona Jawa. "Setelah seremonial Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 mungkin ada istirahat sebentar. Kemudian lanjut persiapan untuk zona Jawa, sambil menunggu jadwal dan lawan tentunya," tandas Ahmad. (*)

 

 

BERITA LAINNYA