Persebaya U-16 memetik kemenangan tipis 1-0 atas Triple'S di laga semifinal Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Hasil ini membawa Persebaya U-16 ke final melawan Asifa Malang di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, sore ini. (Persebaya)
Review Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018
Persebaya U-16 Melaju ke Final

KEMENANGAN tipis 1-0 atas Triple’S Kediri membawa Persebaya U-16 melangkah ke final Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 pada laga tadi pagi (26/8). Gol tunggal Persebaya U-16 dicetak Muhammad Naufal Ainur. Pada babak final, Persebaya U-16 akan meladeni Asifa Malang di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, sore ini.

Aris Fathur Rozy dkk langsung meningkatkan serangan ke pertahanan Triple’S. Persebaya U-16 mengancam lewat Ragil Satrya Jati, Aris Fathur Rozy diawal pertandingan. Tapi semua usaha itu masih melenceng. Persebaya U-16 baru mencetak gol pada menit k-18 lewat Naufal Ainur.

Berawal dari tendangan sudut, bola sempat mengenai tiang gawang dan jatuh ke kaki Naufal Ainur. Dengan dingin pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tendangan. Hanya saja, bola masih bisa ditahan kiper Triple’S. Bola yang kembali muntah langsung disambar Naufal Ainur dengan sundulan ke gawang lawan yang tak terkawal. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubaran.

Hasil ini membawa Persebaya U-16 ke final. Mereka akan meladeni Asifa Malang pada laga sore nanti. “Target kami jelas, yaitu memenangi semua laga di turnamen ini. Kami ingin membawa pulang piala ke Surabaya,” tegas Yahya Al Katiri, manajer Persebaya U-16.

Hal senada disampaikan pelatih Persebaya U-16 Ridwan Anwar. Menurutnya para pemain sudah bertekad untuk membawa gelar juara dari turnamen ini. “Kami ingin juara. Masih ada waktu untuk istirahat sebelum melawan Asifa nanti sore. Kami sudah menyiapkan strategi untuk laga final nanti,” katanya. (*)

BERITA LAINNYA