Persebaya U-16 butuh tambahan satu poin untuk melaju ke babak semifinal zona provinsi Jawa Timur Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Persebaya U-16 akan meladeni Smaki Turen besok siang (25/8) di Stadion Menak Sopal, Trenggalek. (Persebaya)
Preview Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018
Persebaya U-16 Ingin Pertahankan Tren Positif Lawan Smaki Turen

KESEMPATAN Persebaya U-16 melaju lebih jauh pada Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 ini terbuka lebar. Mereka berpeluang melaju ke babak semifinal zona provinsi Jawa Timur. Syaratnya, di laga terakhir Grup B, Persebaya U-16 wajib menghentikan Smaki Turen di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, besok siang (25/8).

Hanya satu tiket tersedia untuk melaju ke babak semifinal. Untuk itu, Bajul Ijo cilik wajib bermain habis-habisan saat melawan Smaki Turen. Persebaya U-16 saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC, Kamis (23/8) lalu. Sementara, Smaki Turen saat ini berada di dasar klasemen dengan mengemas 1 poin.

Sadar timnya bisa dikejar pesaingnya, tim asuhan Ridwan Anwar tersebut bertekad tak ingin kalah dipertandingan nanti. Setidaknya hasil imbang selama 2x30 menit bakal mengamankan posisi Persebaya U-16. Ya, tambahan satu poin bisa mengantarkan raihan poin Persebaya U-16 tak terkejar dan berhak melaju ke babak semifinal.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Insya Allah kami bisa menghadapi lawan. Apalagi kondisi kami punya jeda satu hari untuk membenahi kekurangan yang ada di pertandingan pertama," ujar Ridwan.

Persebaya U-16 sudah mengetahui peta kekuatan Smaki Turen. Kendati demikian, Persebaya U-16 sama sekali tak menganggap enteng lawan. "Sekilas kami sudah tahu bagaimana kekuatan lawan. Jadi tinggal kerjasama dan kedisiplinan di lapangan yang menjadi pembeda. Mudah-mudahan apa yang kami prediksi benar," pungkas pria yang juga pelatih klub internal Persebaya, HBS itu. (*)

BERITA LAINNYA