Skuad Persebaya U-16 memetik kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada pertandingan Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, sore tadi (23/8). (Persebaya)
Review Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018
Menang Atas Bhayangkara FC, Persebaya Jaga Asa

LANGKAH Persebaya melaju ke babak semifinal Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 terjaga. Mereka memetik kemenangan tipis 2-1 atas Bhayangkara FC pada laga perdana Grup B di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, sore tadi (23/8).

Pada laga 2x30 menit tersebut, dua gol Persebaya diceploskan oleh Aris Fathur Rozi menit ke-7 dan Rafli Ahmad Dani menit 41. Sementara Bhayangkara FC sempat menyamakan kedudukan melalui hadiah tendangan penalti menit 19.

Kemenangan ini tak ubahnya pembalasan Bajul Ijo cilik yang takluk di babak final zona Surabaya. Saat itu, mereka kalah 0-2 dari Bhayangkara pada laga final di Lapangan Arhanud Gedangan, Sidoarjo, 8 Juli lalu.

Bagi Riduwan Anwar, pelatih Persebaya U-16, kemenangan ini memang spesial tak hanya karena berhasil membalas di babak final zona Surabaya. Ia mengaku harus mengubah strategi setelah Bhayangkara FC mencetak gol melalui titik putih. “Hadiah penalti mengubah segalanya. Kami pun merubah strategi dan akhirnya bisa mencetak gol kedua,” jelasnya.

“Selain itu, anak-anak jadi lebih bersemangat dengan datangnya Bonek. Anak-anak juga termotivasi untuk bangkit dari kekalahan pada laga final di zona Surabaya, 8 Juli lalu,” imbuhnya.

Persebaya U-16 mendapat jatah istirahat satu hari. Mereka akan kembali bertanding melawan Smaki Turen, Sabtu (25/8) lusa. “Besok ada waktu istirahat, akan kami manfaatkan untuk berbenah,” tandas Riduwan. (*)

BERITA LAINNYA