FRESH: Para pemain Persebaya tiba di Bandara Juanda kemarin setelah menjalani training center di Bali selama sepekan terakhir. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Semua Mendapat Kesempatan Main

BERAKHIR sudah training center (TC) Persebaya Surabaya di Bali. Rendi Irwan dkk tiba di Surabaya kemarin. Mereka diberi waktu istirahat sehari dan hari ini sudah kembali berlatih untuk persiapan menuju Anniversary Game melawan Persik Kediri pada Sabtu (17/6).

Meski hanya berstatus pertandingan persahabat an, klub berjuluk Green Force itu tetap akan turun dengan kekuatan terbaik. Sebab, mereka ingin mempersembahkan hasil bagus untuk memperingati 90 tahun berdirinya Persebaya. Apalagi, mereka bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyatakan telah memiliki gambaran tim yang akan diturunkan. Uji coba melawan PS Badung pada Sab tu (10/6) telah membantunya melihat kemampuan para pemain.

Ada kemungkinan dia memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bermain seperti sebelumnya. "Dalam sepekan ini, kami harus segera perbaiki kelemahan. Beberapa aspek kami sudah bagus dan itu harus dipertahankan. Kami akan pan tau nanti seperti apa," kata Alfredo kemarin.

Dalam uji coba melawan PS Badung, beberapa pemain yang jarang tampil diberi kesempatan. Diantaranya, bek sayap Arif Rachman dan kiper Samuel Reimas. Arif yang ber status pemain magang, sedangkan Samuel selama ini menjadi kiper ketiga setelah Dimas Galih dan Miswar Saputra.

"Kesempatan ini jelas ditunggu oleh pemain (yang masih kekurangan jam terbang). Selama ini kami selalu latihan, tapi belum mendapat kesempatan. Jadi belum banyak tahu batas kemampuan saya. Kalau seperti ini, saya menjadi lebih bersemangat," ungkap Arif.

Hal berbeda disampaikan Samuel. Menurut dia, siapa yang akan diturunkan dalam sebuah laga adalah hak pelatih. (dit/c4/ham)

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA