SIAGA: Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqbal (tengah) setelah memimpin rapat koordinasi pengamanan Anniversary Game kemarin.
Anniversary Game Live di JTV

KALAU tidak sempat datang ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan Anniversary Game antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri pada Sabtu (17/6), tak perlu khawatir. Sebab, manajemen klub berjuluk Green Force itu telah menjalin kerja sama dengan JTV.

Ya, pertandingan untuk memperingati 90 tahun berdirinya Persebaya tersebut akan disiarkan live di JTV mulai pukul 20.00 WIB. Tayangan itu dapat diakses melalui channel UHF 60. Yang tidak berdomisili di Surabaya atau Jatim bisa menikmatinya melalui televisi berbayar Telkomvision, Transvision, MNC Play, dan First Media. Pengguna parabola juga dapat menikmati tayangan tersebut melalui satelit Palapa D at 113.0 °E Frekuensi 3946 Mhz.

"Semoga tayangan langsung melalui JTV ini bisa memuaskan Bonek di penjuru tanah air yang berhalangan datang ke stadion. Jadi, mereka dapat merasakan euforia perayaan HUT ke- 90," kata Roky Maghbal, Fans & Media Relations Manager Persebaya Surabaya.

Rencananya, kickoff Persebaya versus Persik dimulai pukul 20.30 WIB. Open gate dimulai pukul 16.00 WIB. Penonton diharapkan datang sebelum kickoff karena sejumlah kemasan acara dimulai pukul 18.30 WIB. Termasuk Persebaya Legend Games yang bakal diikuti sekitar 60 mantan pemain Persebaya dari tiga generasi (1970-an, 1980- an, dan 1990-an).

Sementara itu, menurut surat izin pertandingan rekomendasi dari Asosiasi Provinsi PSSI Jatim, penggunaan flare, smoke bomb, dan kembang api tidak diperkenankan sepanjang laga.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqbal dalam rapat koordinasi mengimbau Bonek agar mematuhi itu. Spanduk dan banner bisa dipasang pada H-1 acara. Joran juga dikumpulkan dan dikoordinasikan dengan masing-masing koordinator. Iqbal berharap seluruh Bonek tetap tertib saat merayakan euforia HUT ke-90 Persebaya nanti. "Saya yakin Bonek sudah berubah dan lebih dewasa," ujarnya.

Sementara itu, dipastikan ada sekitar 60 mantan pemain Persebaya era 1970-an, 1980-an, dan 1990-an. Mereka akan melakoni laga bertajuk Legends Game. Mereka merupakanrepresentasi dari skuad yang menjuarai Perserikatan pada 1978, 1988, dan Liga Indonesia 1997. Dari jumlah tersebut, nanti dibagi menjadi dua tim yang berkostum hijau dan putih. Mereka hanya akan bermain dalam durasi 2x35 menit. (dit/c18/ham)

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA