El Faza (kuning) saat melawan Al Rayyan putaran pertama lalu bakal tampil habis-habisan saat timnya meladeni HBS di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (16/8). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 El Faza vs HBS
Sama-sama Bertekad Hindari Hasil Identik

PETA persaingan Seri A Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 terasa sangat ketat. Selisih poin masing-masing cukup dekat. Termasuk dua tim yang akan bertanding pada Kamis besok (16/8) di Lapangan Persebaya, Karanggayam, El Faza melawan HBS.

Kedua tim tersebut saat ini mengoleksi jumlah poin yang sama, yaitu sembilan, dan berada di papan bawah klasemen sementara KKAP. Tak hanya itu, selisih gol keduanya juga sama, yakni minus lima gol. Akan tetapi, produktivitas gol HBS lebih unggul satu gol ketimbang El Faza.

Secara peringkat, HBS lebih unggul, berada di peringkat delapan, sementara El Faza berada satu strip dibawah. Alhasil kedua tim bertekad untuk keluar dari papan bawah klasemen sementara KKAP. Mereka tak ingin mengakhiri laga dengan hasil yang identik.

Pada laga putaran pertama lalu, El Faza berhasil menang atas HBS dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal Adinda Resky menundukkan HBS yang kehilangan dua pemainnya usai memperoleh dua kartu kuning dari wasit Faruq Asfandiar. Hasil itulah yang coba dihindari HBS di pertandingan besok.

Tim HBS (biru) saat melawan Pelabuhan III di putaran pertama lalu ingin mengamankan tiga poin saat meladeni El Faza besok sore (16/8) di Lapangan Persebaya, Karanggayam. (Persebaya)

Arsitek HBS Ridwan Anwar meminta emosi para pemainnya tak terpancing saat pertandingan. "Di usia-usia pembinaan seperti ini, sebenarnya secara kemampuan hampir sama. Jadi kalau kalah jumlah, ya secara permainan juga (kalah). Makanya besok saya harap anak-anak bisa main tenang dan tidak melakukan kesalahan elementer," tutur pria yang juga merupakan pelatih Persebaya U-16 tersebut.

Ridwan optimis anak asuhnya bisa meraih poin dalam pertandingan kali ini. Pasalnya, dalam jeda putaran pertama lalu HBS telah melakukan persiapan untuk putaran dua ini. "Hasil kan mengikuti proses, kami sudah lakukan evaluasi putaran pertama kemarin. Dan mudah-mudahan anak-anak bisa meraih kemenangan," tambahnya.

Tak jauh berbeda dengan HBS, El Faza juga melakukan hal serupa. Tim asuhan Agus Sarianto tersebut juga melakukan perbaikan agar mempertahankan hegemoni atas HBS. "Memang di putaran pertama penampilan anak-anak masih belum sesuai harapan. Tapi kami terus benahi, dan kami siap untuk pertandingan besok," cetusnya. (*)

BERITA LAINNYA