AKRAB: Dahlan Iskan bersama para legenda Persebaya dalam acara buka bersama di kediamannya. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Siapkan Hadiah buat Dahlan Iskan

BUKAN hanya partai utama Anniversary Game antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri yang akan menjadi perhatian malam nanti di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ada Legends Game yang tak kalah menarik karena dihadiri 60 mantan pemain dari tiga generasi.

Nah, momen itu tak ingin disia-siakan para mantan pemain. Salah seorang personel Legends Game, Maura Hally, mengatakan bahwa mereka akan menyiapkan hadiah khusus untuk Dahlan Iskan selaku mantan ketua umum Persebaya. "Besok (hari ini, Red) adalah momen langka. Apalagi, beliau sudah menyanggupi untuk hadir. Kami tidak boleh menyia-nyiakannya," kata Hally.

Persembahan yang dimaksud penggawa Persebaya kala menjuarai Perserikatan 1988 itu cukup sederhana, berupa kaus. Itu bukan kaus sembarangan. Yang dimaksud adalah suvenir saat acara Kongres Sepak Bola Nasional di Malang pada 2010. Acara yang dibuka Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu memang menghadirkan banyak figur penting di sepak bola nasional, termasuk pemain legenda.

"Ini sudah saya simpan selama tujuh tahun. Kebetulan juga, beliau pernah menjadi ketua umum Persebaya dan besok ulang tahun Persebaya. Jadi, benar-benar pas," sambung pria pelatih PS Kota Pahlawan itu.

Di sisi lain, pelatih Persik yang juga mantan kapten Persebaya Bejo Sugiantoro tidak sabar menunggu hari ini. Menurut dia, momen kembalinya kali ini sangat spesial meski membawa bendera Persik.

"Saat Homecoming Game, Subangkit mendapat sambutan yang luar biasa sebagai legenda Persebaya. Saya yakin, bertepatan dengan momen ulang tahun Persebaya dan dengan adanya para legenda, respek terhadap kami pasti masih akan diberikan oleh Bonek," kata Bejo. (io/dit/c11/ham)

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA