Arsitek PS Kota Pahlawan (KoPa) Ahmad Rosyidin dan asisten pelatih Mat Halil (kanan) ikut serta menjaga suasana dalam sesi latihan anak asuhnya di Lapangan Persebaya, Karanggayam. PS KoPa bersiap menghadapi babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. (Persebaya)
Babak 16 Besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
Kesempatan PS KoPa Terbuka Lebar

PELUANG PS Kota Pahlawan (KoPa) untuk lolos dari babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur ke zona Jawa terbuka lebar. Liga 3 yang dihelat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim ini, mendapat kuota 11 tim untuk berlaga di zona Jawa. Apalagi, Asprov PSSI Jatim memiliki target meloloskan banyak tim ke kasta yang lebih tinggi.

Asprov Jatim telah mengonfirmasi bahwa nantinya ada 11 tim yang berhak mewakili Jawa Timur di zona Jawa dalam manager meeting di Hotel Java Paragon, kemarin (3/8). Juara dan runner up masing-masing grup dan ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik akan melanjutkan kiprahnya.

Saat ini PS KoPa melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jatim pada 15-18 Agustus mendatang. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya tersebut tergabung di Grup K. Mereka bakal bersaing dengan Persema 1953, PSSS Situbondo, dan PSID Jombang. Meski berada dengan grup neraka, PS KoPa tetap optimis untuk bisa mengamanan tiket ke babak selanjutnya.

Aksi penyerang PS Kota Pahlawan Hendra Tristi Adi (kiri) saat meladeni Malang United di Lapangan Persebaya, Karanggayam, beberapa waktu lalu. (Persebaya)

“Kami tetap optimis untuk bisa lolos. Saya, tim pelatih, dan semua pemain akan berusaha maksimal. Mudah-mudahan Allah memberi kemudahan,” ujar pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin.

Selain itu, demi menggenggam tiket ke zona Jawa PS KoPa juga terus melakukan persiapan. Bahkan, kali ini persiapan PS KoPa lebih intensif apabila dibandingkan dengan fase sebelumnya. Selain melakukan penambahan porsi latihan, PS KoPa juga getol melakukan uji coba. Tak main-main, PS KoPa menjadwalkan dua kali uji coba tiap minggunya yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu .

Seperti kemarin setelah melakukan uji coba dengan Persebaya U-19, PS KoPa akan kembali menjajal kemampuan skuadnya. Hasil evaluasi saat uji coba sebelumnya tersebut akan diukur saat melawan Al Rayyan. “Saat melawan Persebaya U-19 kemarin kami masih kesulitan untuk mengatur tempo, kami akan lihat lagi hasil evaluasi kami di uji coba berikutnya. Jika ada kekurangan, akan kami evaluasi,” pungkas pelatih berlisensi C AFC tersebut. (*)

BERITA LAINNYA