Arsitek PS Kota Pahlawan (KoPa) Ahmad Rosyidin optimis anak asuhnya mampu melewati hadangan tim-tim lainnya. Menyambut babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018, PS KoPa menambah intensitas latihan di Lapangan Persebaya, Karanggayam. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
PS KoPa Optimis Hadapi Babak 16 Besar

LAGA berat sudah menanti PS Kota Pahlawan (KoPa) di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya tersebut berada di Grup K bersama Persema 1953, PSID Jombang, dan PSSS Situbondo. Ketiganya merupakan jawara dan runner up grup di babak sebelumnya.

Tergabung dengan tim-tim tangguh tak membuat PS KoPa gentar untuk menghadapi ketiga tim tersebut. Bahkan PS KoPa optimis dapat lolos dari grup maut tersebut. "Kami tetap optimis untuk bisa lolos ke putaran nasional. Karena informasinya tiap grup akan diambil tiga tim untuk ke babak putaran nasional," ujar pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin.

Meski optimis, PS KoPa tak lantas menganggap remeh lawan. Apalagi, diatas kertas ketiganya memang memiliki raihan poin yang cukup bagus di babak sebelumnya. Persema 1953 merupakan runner up Grup E dengan mengoleksi 27 poin. Sementara, PSID Jombang keluar sebagai juara Grup F dengan mengemas 29 poin. Keduanya, memiliki jumlah poin yang lebih banyak dibandingkan PS KoPa yang finish dengan 23 poin.

Kemampuan Stevano Alexander Pietersz kiper PS Kota Pahlawan terus diasah di setiap latihan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, jelang tampil di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. (Persebaya)

Hanya PSSS Situbondo yang memiliki poin dibawah PS KoPa, yaitu dengan raihan 22 poin. Akan tetapi, runner up grup G tersebut juga tak bisa diremehkan. Mengingat PSSS Situbondo hanya memainkan 10 pertandingan akibat didiskualifikasi salah satu klub di Grup G yaitu Persikapro Probolinggo.

Oleh karena itu, tak heran apabila PS KoPa mewaspadai calon lawannya. Apalagi saat ini PS KoPa belum mengetahui peta kekuatan calon lawannya. "Saya belum tahu kekuatan tim lawan. Tapi secara kualitas tim yang masuk ke babak 16 besar adalah tim yang bagus. Jadi kami fokus perbaikan ke tim terlebih dahulu," imbuh mantan asisten pelatih Persebaya tersebut. (*)

BERITA LAINNYA