Perwakilan Bonek bersama Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Ketua Panpel Persebaya sekaligus Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Keanggotaan Suporter Persebaya Surabaya
Persebaya Selamanya, Dari Bonek untuk Bonek

PERSEBAYA SELAMANYA menjadi slogan Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya sejak mengambil alih PT Persebaya Indonesia. Penekanannya pada ‘Persebaya yang sustainable’. Upaya untuk mewujudkan harapan tersebut, terus dibangun Manajemen Persebaya. Untuk membangun ikatan kuat dengan pendukung setianya, Bonek.

Bonek dikenal militan dan loyal dalam memberikan dukungan kepada Persebaya. Mereka kerap mendampingi perjuangan klub yang berdiri 1927 silam dalam laga home maupun away. Hal ini membuat manajemen Persebaya tergerak untuk mengidentifikasi suporter Persebaya secara lebih detil.

“Suporter Persebaya ada di seluruh Indonesia. Kalau mau dukung tim kesayangan apapun dilakukan,” jelas Patriot Mariefulsyah, fans relation Persebaya. “Tak sedikit yang sampai mengalami musibah. Kami semua tentu berharap tidak terjadi apa-apa dengan dulur-dulur Bonek,” imbuhnya.

Patriot menjelaskan bahwa dari pendaftaran anggota Persebaya Selamanya, akan terkumpul dana dari iuran tahunan. Dana tersebut digunakan untuk untuk berbagai kegiatan sosial dan bantuan bagi para Bonek. “Dari Bonek untuk Bonek. Biaya keanggotaan dan iuran tahunan sangat ringan. Dan, berlaku seumur hidup,” tuturnya. Untuk mengawasi penggunaannya, bakal ada Koordinator Bersama yang merupakan perwakilan dari berbagai elemen. Seperti dari Pemerintah Kota Surabaya, Kepolisian, Manajemen klub Persebaya, dan Bonek. “Tugas Koordinator Bersama ini mengawasi dan melaporkan penggunaan dana iuran tahunan Persebaya Selamanya,” ungkapnya.

Untuk mendaftarkan diri di Persebaya Selamanya ini sangat mudah. Ada dua cara. Online dan offline. Untuk online, download aplikasi “Persebaya Selamanya” di Google Playstore (android) atau App Store (iOS). Kemudian register dan lengkapi data-data sesuai identitas yang berlaku. Selanjutnya, verifikasi keanggotaan dengan membayar pendaftaran melalui transfer atau datang langsung ke Wisma Persebaya di jalan Karanggayam, Surabaya mulai Senin, 30 Juli 2018.

“Nah, yang offline, dengan membawa identitas diri, datang langsung ke Wisma Persebaya mulai Senin 30 Juli mendatang. Biaya keanggotaan sebesar Rp 20 ribu, sudah termasuk iuran tahunan Rp 10 ribu. Berlaku seumur hidup! Kartu fisik Persebaya Selamanya akan dikirim setelah tercetak,” tandas Patriot.

Patriot kembali menambahkan bahwa ada benefit tambahan bagi suporter yang sudah terdaftar dan terverifikasi. “Ada diskon 10 persen untuk pembelian tiket home game dan produk-produk Persebaya Store. Ditambah lagi promo-promo lainnya,” terangnya.

Jadi, bagi semua yang mencintai Persebaya, download aplikasinya, daftar dan verifikasi keanggotaan anda, mari menjadi bagian dari Persebaya Selamanya. (*)

BERITA LAINNYA