Indonesia Muda berpeluang mengambil alih puncak klasemen jika berhasil menang dalam laga tunda melawan Pelabuhan III. (Persebaya)
Kompetisi Kapal Api Persebaya
Laga Tunda Bisa Ubah Puncak Klasemen

LIMA pertandingan tunda Kompetisi Kapal Api Perse baya (KKAP) 2018 berpotensi menimbulkan perubahan di klasemen sementara. Baik itu Seri A maupun Seri B. Sebab tim dengan poin terbanyak saat ini tengah bersaing di papan atas. Tepat nya mulai menggelar laga tunda pada 23 Juni diawali dengan Seri B.

Juara bertahan KKAP, Indonesia Muda saat ini tengah tercecer di posisi ketiga klasemen semen tara Seri A. Mereka baru mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan. Indonesia Muda berpeluang menggeser Bintang Timur dari singgasananya yang telah mengumpulkan 16 angka. Andai nantinya poin Indonesia Muda dan Bintang Timur sama, Indonesia Muda berhak ke puncak lantaran selisih gol yang lebih baik. Syaratnya, Indonesia Muda wajib mengatasi perlawanan Pelabuhan III. Pada jadwal se belumnya duel ini seharusnya dilangsungkan pada 28 April lalu. Tapi pada tanggal itu ada laga terakhir putaran pertama Liga 3 antara PS KoPa mela wan Bojonegoro FC.

Situasi lebih seru tersaji di Seri B. Sebab ada tiga tim yang me miliki kesempatan bertahta di puncak klasemen. Tekanan berat bakal diteri ma Putra Surabaya yang bertengger di posisi pertama dengan 15 poin dari enam laga. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Putra Mars (15 poin) dan Hag gana FC (13). Jika ingin mempertahan kan puncak, Putra Surabaya harus mengatasi perlawanan Sasana Bhakti (23/6) dan Maesa (28/6) nanti. Berun tung beban Putra Surabaya sedikit lebih ringan. Karena dua pesaingnya, Putra Mars dan Haggana FC, bakal saling jegal pada Jumat (29/6) men datang. (myu)

 

BERITA LAINNYA