MENGEJAR BOLA - Penyerang Sasana Bhakti, Ragil Satria (kanan) mengejar bola dengan pemain lawan. (Persebaya)
Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
Seri B Lebih Produktif Cetak Gol

KOMPETISI Kapal Api Persebaya 2018 memasuki masa break Ramadhan dan lebaran. Sejumlah catatan menarik telah dibukukan para kontestan, baik Seri A maupun Seri B, selama putaran pertama. Salah satunya dari segi produktivitas gol.

Uniknya, meski secara level lebih rendah, para kontestan Seri B mencatatkan jumlah gol jauh lebih produktif dibandingkan para kontestan Seri A. Dengan total 103 gol, padahal Seri B memiliki rata-rata pertandingan yang lebih sedikit, yaitu 7 pertandingan per tim. Sedangkan kontestan Seri A rata-rata sudah bertanding 8 kali, namun hanya membuahkan total 79 gol.

Putra Mars untuk sementara menjadi yang paling produktif dengan rata-rata mengemas 2,4 gol per laga. Kontestan Seri B ini mengemas 17 gol dari 7 laga yang sudah dimainkan. Sementara dari persaingan Seri A, Indonesia Muda tampil sebagai tim yang paling produktif dengan rata-rata mengemas 2,1 gol per laga. Tim polesan legenda Persebaya Seger Sutrisno ini mengoleksi 15 gol dari 7 laga pada putaran pertama.

Sementara dari daftar pencetak gol terba-nyak, bukan pemain dari Indonesia Muda (Seri A) atau Putra Mars (Seri B) yang mencolok. Di Seri A muncul nama Denny Agus. Penyerang andalan Anak Bangsa ini sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri A dengan raihan 5 gol. Hanya terpaut 2 gol dari urutan kedua Akbar Firmansyah. Pemain Bintang Timur tersebut sempat memimpin bersama daftar pencetak gol terbanyak Seri A bersama Denny hingga pekan ke 7. Pada pertandingan terakhir yang dilakoni Anak Bangsa, Denny berhasil menyalip Akbar dan membantu timnya menang 1-2 atas HBS.

Kondisi di Seri A berbeda dengan Seri B. Perburuan top skor masih konsisten dipimpin pemain asal Sasana Bhakti, Ragil Satria dengan torehan 6 gol. Yang menarik Ragil mencetak rata-rata 1 gol per pertandingan. Karena Sasana Bhakti masih menjalani 6 pertandingan. (myu)

 

 Naskah ini juga telah tayang di halaman khusus Persebaya Harian Surya, hari Selasa (22/5) dengan judul "Seri B Lebih Produktif"

 

BERITA LAINNYA