Pemain Bintang Timur, Muhammad Rahmadani, mengontrol bola sebelum melesakkan tendangan yang berbuah gol. Bintang Timur menang 2-1 atas Untag Rosita.
Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
Kalahkan Untag Rosita, Bintang Timur Makin Kokoh di Puncak

HARI Sabtu masih menjadi hari baik Bintang Timur. Setelah pekan lalu menaklukan Indonesia Muda, kali ini Bintang Timur melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Untag Rosita dengan skor tipis 1-2.

Mengawali permainan dengan bermain menyerang tidak membuat Bintang Timur lantas dapat mengatasi perlawanan Untag Rosita. Beberapa peluang didapatkan namun masih tidak mengancam gawang Untag Rosita yang dikawal Dimas H. Dibutuhkan waktu setengah jam untuk dapat mengkonversi serangan Bintang Timur menjadi gol. Adalah lesakkan dari Muhammad Rahmadani membawa Bintang Timur unggul sementara 1-0 atas Untag Rosita.

Tidak dibutuhkan waktu lama bagi Untag Rosita untuk mengejar ketertinggalan. Hanya berselang 4 menit kemudian Muhammad Nauval, penjaga gawang Bintang Timur harus memungut bola dari gawangnya. Syaikul Qironi memanfaatkan kelengahan barisan pertahan Bintang Timur yang sedang asik ikut menyerang dan telat untuk turun kembali ke posnya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum

Tidak mau tergeser oleh Indonesia Muda yang menguntit di posisi kedua klasemen, membuat anak-anak asuh Nurkiman untuk bermain lebih menyerang di babak kedua. Meski mendapat peluang, namun penyelesaian akhir menjadi masalah untuk Bintang Timur dalam menambah pundi-pundi gol.

Baru pada menit 71 Bintang Timur mampu memastikan kemenangan lewat sontekan Rofano Apriliani. Dengan hasil ini Bintang Timur sukses mendapatkan 19 poin dari 9 pertandingan. Sementara pesaing terdekatnya Anak Bangsa masih betah di posisi kedua dengan raihan 14 poin. Indonesia Muda yang menduduki urutan 3 klasemen sementara berpeluang menggeser kedua tim di atasnya karena masih menyimpan 2 pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA