Selebrasi yang dilakukan David Da Silva usai mencetak gol ke gawang PS Tira (Persebaya).
Banyak Rekor Dari Kandang PS Tira
Kompetisi Masih Panjang Rek, Tetap Fokus Ke Laga Selanjutnya
David Da Silva benar-benar membuktikan kelasnya saat Persebaya Surabaya mengalahkan PS Tira 4-1 (3-0) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4) kemarin. Ya, striker asal Brasil itu hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membawa Green Force --julukan Persebaya -- memimpin jalannya laga dengan membobol gawang tuan rumah.
 
Gol cepat pemain bertubuh jangkung tersebut sekaligus mengantarkannya memegang rekor sementara gol tercepat di kompetisi GOJEK Liga -1 musim ini. Pria berusia 28 tahun itu menyisir dari sisi kiri dan berlari kencang ke arah mulut gawang. Dengan sekali sentuhan, dia sukses memperdayai Syahrul Trisna Fadilah dengan mengolong bola lewat kedua kaki kiper Tira itu. 
 
David tak terbendung. Di menit ke-30, pemain yang musim lalu berkompetisi di Qatar itu kembali menambah dua gol bagi Persebaya, di menit ke-30 dan 69. Dan, belum cukup disitu, saat Osvaldo Haay mencetak gol di menit ke-44, David juga memiliki andil dengan memberikan umpan matang ke Osvaldo di depan gawang lawan. Persebaya memimpin 4-0. 
 
"Ini adalah hari yang benar benar spesial bagi kami, bagi tim. Semua pemain sudah bekerja keras dan bermain bagus," kata David setelah laga. " Tapi, saya sangat bahagia dengan tiga gol yang saya cetak di pertandingan tadi. Kesempatan ini adalah target saya dan sudah saya idamkan sejak lama," sambungnya. 
 
 
Sayang, hasil bagus yang berpotensi menjadi rekor kemenangan besar di kandang lawan musim 2018 itu, harus dibalas oleh tuan rumah lewat Dimas Drajad saat pertandingan sisa menyisahkan waktu sembilan menit. Gol itu pun lahir setelah Persebaya dipaksa bermain 10 pemain lantaran Robertino Pugliara mendapat kartu kuning kedua di menit ke-51. 
 
"Ini adalah hasil yang sangat bagus bagi tim. Karena dengan kemenangan ini membuat mental dan kepercayaan diri pemain lebih baik lagi," kata manajer Persebaya, Chairul Basalamah. "Kompetisi masih lama, dan perjuangan masih panjang. Kami harus terus fokus di laga selanjutnya," ucapnya. 
 
Kemenangan besar itu sekaligus membawa tim besutan Angel Alfredo Vera ini memuncaki klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi tanah air itu dengan mengoleksi 7 poin dari 4 pertandingan. Laga berikutnya Persebaya adalah menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 22 April mendatang. (*) 
 
 
Sejumlah Rekor Persebaya Di Pekan Ke - 4
 
1. David Da Silva sebagai pencetak gol tercepat Liga 1 2018, di menit ke-3
2. David Da Silva pemain pertama yang melakukan Hattrick di musim ini
3. Persebaya menjadi tim yang sukses menang dengan skor besar di kandang lawan, 4-1
4. Robertino Pugliara mendapatkan kartu merah pertama sepanjang karirnya.
 
 
BERITA LAINNYA