SERU: Dari kiri, pemain Persebaya Misbakus Solikin, Sidik Saimima, dan Abdul Aziz dalam meet and greet di DBL Arena Surabaya kemarin. (Foto: Angger Bondan/Jawa Pos)
Cari Solusi tanpa Fauzi

SETELAH menaklukkan Martapura FC 2-0 (27/7), Persebaya Surabaya langsung menatap laga selanjutnya di grup 5 Liga 2. Yakni menjamu PSBI Blitar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 2 Agustus.

 

Posisi kedua tim di klasemen bertolak belakang. Persebaya menjadi pemuncak, sedangkan PSBI terpuruk di dasar klasemen. Meski begitu, Persebaya pantang memandang remeh lawan. Apalagi, beberapa penggawa Green Force - julukan Persebaya- masih dibelit cedera.

 

Thaufan Hidayat dan Rendi Irwan tidak berada dalam kondisi maksimal. Rendi memang tampil dalam 25 menit terakhir kala menghadapi Martapura. Namun, cedera lutut kirinya belum sembuh benar.

 

Permainan kasar pemain Martapura juga membawa korban di kubu Persebaya. Yogi Novrian mengalami sobek di pelipis kanan dan memar di paha. Sedangkan Abu Rizal Maulana terluka di hidung akibat sikutan gelandang Martapura Marshell Huwae.

 

"Untuk kondisi Yogi akan kami observasi lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan. Kalau Rizal, dia sudah bisa main saat melawan PSBI," ujar dokter tim Persebaya Adhimas Hapto kemarin (28/7).

 

Kans kehilangan Yogi paling terasa bagi Persebaya saat menjamu PSBI. Sebab, penyerang Rishadi Fauzi tidak bisa tampil karena mendapat kartu merah. "Itu (mencari pengganti Fauzi, Red) akan kami upayakan mulai latihan besok (hari ini). Kami tidak akan buru-buru karena para pemain juga dalam kepercayaan diri bagus dan siapa saja yang dipilih nanti pasti akan memberikan yang terbaik," papar pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

 

Meski belum 100 persen, Yogi mengatakan bahwa kondisinya akan membaik jelang hari H pertandingan melawan PSBI. Dalam dua pertandingan terakhir, eks pemain PS TNI itu selalu menjadi starter dan mencetak satu gol ke gawang Madiun Putra.

 

Meet and Greet

 

Tiga penggawa Persebaya menjadi bintang pada acara meet and greet di DBL Arena kemarin. Mereka adalah Misbakus Solikin, Sidik Saimima, dan Abdul Azis. Solikin dkk membagikan sejumlah tiket kategori superfans untuk pertandingan Persebaya melawan PSBI dan kaus bertanda tangan ketiganya secara gratis. (io/c9/ca)

Story provided by Jawa Pos
BERITA LAINNYA