Permainan yang lebih baik dari laga perdana memberikan PS Kota Pahlawan kemenangan saat bertandang ke markas Madiun United di Stadion Wilis, Rabu (4/4) sore. (Persebaya)
Permainan Membaik, PS KoPa Raih Kemenangan

MELAKONI laga tandang pada matchday kedua Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 tidak membuat PS Kota Pahlawan (KoPa) gentar. Satu gol dari Dedik Nurdiansah membuat PS KoPa mengatasi perlawanan tuan rumah Madiun United di Stadion Wilis, Rabu (4/4) sore.

Menjadi tim tamu, PS KoPa langsung menyerang pertahanan Madiun United sejak kick-off dimulai. Usaha tim satelit Persebaya Surabaya ini tidak mudah. Sebab, tuan rumah enggan takluk dihadapan ratusan pendukungnya. Kedua tim tampil solid dan bahkan punya beberapa kesempatan bikin gol.

Tapi pelanggaran keras pemain belakang Madiun United kepada Ariel Sharon memberikan keuntungan bagi PS KoPa. Tendangan bebas Dedik Nurdiansah di depan kotak penalti Madiun United tak bisa dihentikan kiper Moh. Zulfikari pada menit ke-38. Skor 0-1 untuk keunggulan PS KoPa bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PS KoPa tetap bermain menyerang. Tim asuhan Ahmad Rosyidin ini tampil lebih menyerang, Ariel Sharon, Lukman Hakim berkali-kali mencoba melakukan penetrasi, serta tendangan ke gawang tuan rumah. Tapi masih juga tak mampu merobek gawang Madiun United. Bahkan skor tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Ahmad Rosyidin menilai permainan anak-anak PS KoPa sudah berbeda jika dibandingkan dengan match day pertama. Saat itu, PS KoPa bermain imbang 0-0 melawan Persegres Putra di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu (1/4) lalu. Mantan asisten pelatih Persebaya itu juga mengakui permainan apik yang diperagakan tuan rumah.

“Secara umum, kami sudah lebih baik ketimbang saat melawan Persegres. Madiun United banyak juga peluangnya, tapi kami bisa mengatasi,” jelas Ahmad. “Kami mensyukuri kemenangan ini, sebagai pengganti hasil dari laga sebelumnya yang dapat poin 1, anak-anak sudah bertekad untuk bernain maksimal dan Alhamdulilah terealisasi,” ungkapnya.

Meski meraih tiga poin, bukan berarti Ahmad puas dengan performa Giovanni Dwi dkk. Pelatih berlisensi C AFC ini bakal membenahi kekurangan anak asuhnya. “Secara keseluruhan belum puas karena masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi sudah lebih dari pertandingan pertama,” bebernya.

Saat ini, PS KoPa mengantongi empat poin dari dua laga. Mereka selanjutnya bakal melakoni laga tandang ke markas Lamongan FC di Stadion Surajaya, Minggu (8/4) mendatang. (*)

BERITA LAINNYA