Winger kiri PS Kota Pahlawan Ryan Rizaldi Kohonussa (12) bermain 69 menit saat menghadapi Persegres Putra pada laga pembuka Liga 3 Jatim Grup B di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu (1/4). (Persebaya)
PS Kota Pahlawan
Demam Panggung di Laga Perdana

HASIL kurang memuaskan harus ditelan PS Kota Pahlawan (PS KoPa). Melakoni laga perdananya di Liga 3 Jatim musim 2018, tim polesan Ahmad Rosyidin ini hanya mampu memetik 1 poin. Menyusul hasil imbang tanpa gol (0-0) saat menjamu Persegres Putra dalam laga pembuka Grup B di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu sore (1/4).

Tampil dengan formasi 4-3-3, tim satelit bentukan manajemen Persebaya bermateri 100 persen binaan klub internal ini berinisiatif menyerang sejak kick-off dimulai. 

Mengandalkan penetrasi dari sayap yang diisi Ariel Sharon de Keyser (binaan Indonesia Muda) dan Ryan Rizaldi Kohonussa (Anak Bangsa), beberapa peluang didapatkan oleh PS KoPa. Namun, hingga babak pertama usai, tak satupun peluang mampu dikonversikan menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Coach Ahmad melakukan rotasi dengan memasukkan M. Firman Illahi (Al Rayyan) untuk memberi variasi di lini tengah. Serta, memasukkan tukang gedor yang lebih fresh, Moh. Rino Triadiansyah (Putra Mars). Namun, upaya itu juga belum membuahkan hasil. 

Selain gagal mengoptimalkan peluang yang ada, Coach Ahmad mengaku kecewa karena anak didiknya  belum konsisten menerapkan strategi bermain seperti yang diharapkan.

"Mungkin anak-anak demam panggung mengingat ini laga perdana. Di kandang pula," ujar Coach Ahmad. "Sempat beberapa menit mengontrol ball possesion dengan baik, tiba-tiba anak-anak teledor lagi dan bahkan terpengaruh oleh pola permainan lawan (Persegres Putra)," sambung pelatih berlisensi C AFC ini.

Mantan asisten pelatih Persebaya di Liga 2 musim lalu ini bakal melakukan evaluasi dan memperbaiki inkonsistensi anak didiknya. Meski waktunya sangat mepet. Sebab, tanggal 4 April mendatang, PS KoPa bakal giliran bertandang ke markas Madiun United.

Dengan hasil imbang ini, PS KoPa dan Persegres Putra harus puas di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara Grup B masing-masing mengemas 1 poin. Posisi puncak ditempati Triple's Kediri usai pesta gol di kandang menyusul kemenangan 3-1 atas Bojonegoro FC. Sedangkan posisi kedua dihuni Malang United menyusul kemenangan kandang 2-1 atas Lamongan FC. (*)

 

BERITA LAINNYA