Ricky Kayame mencoba melewati penjagaan ketat dua pemain Surabaya Muda (Persebaya)
Persebaya Gelar Uji Coba dengan Surabaya Muda
Alfredo Vera Isyaratkan Lakukan Rotasi

Persebaya Surabaya tidak ingin berlama-lama menatap hasil seri saat menghadapi Persela Lamongan. Tim besutan Alfredo Vera itu langsung menggelar uji coba menghadapi klub Liga 3, Surabaya Muda.

Laga eksebisi itu dilangsungkan tertutup di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (31/3). Dalam pertandingan tersebut, Green Force menang dengan skor telak 5-0. Akan tetapi, bukan skor itu yang ingin dilihat Alfredo.

"Uji coba ini untuk pemain yang kemarin tidak bisa main, agar menjaga kondisi mereka tidak hilang tempo. Tapi kami tidak cari hasil, kami ingin lihat cara pemain mencetak gol demi gol dan hasilnya cukup lumayan," ujar Alfredo.

Selain itu, Alfredo mengaku menemukan beberapa opsi untuk digunakan pada laga kandang kedua Persebaya Surabaya menghadapi Barito Putera 8 April mendatang. Sementara itu, bagi Surabaya Muda pertandingan menghadapi Persebaya memberi pelajaran berharga dalam persiapannya menghadapi Liga 3.

Dalam pertandingan tersebut, Alfredo juga memberi posisi bek kanan kepada Izaac Wanggai dan terbukti efektif. "Tadi di awal agak sulit saya bermain di posisi bek kanan, tapi tadi syukur saya bisa tampil bagus, kedepannya saya harus belajar lagi untuk beradaptasi," ujar pemain yang biasanya berposisi sebagai gelandang itu.(*) 

 

BERITA LAINNYA