Tim pelatih PS Kota Pahlawan memberikan arahan kepada para pemain terkait skema permainan untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2018. (Persebaya)
Masuk Fase Pemantapan Tim

KICK-OFF kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur 2018 sudah ditetapkan. Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) memutuskan kompetisi kasta ketiga ini digeber mulai April mendatang.

Kian dekatnya masa kompetisi itu mengharuskan semua kontestan bersiap. Tak terkecuali PS Kota Pahlawan (KoPa), yang merupakan tim satelit bentukan manajemen Persebaya.

Di bawah nakhoda Ahmad Rosyidin selaku head coach, PS Kota Pahlawan (KoPa) telah menggeber agenda mematangkan persiapan tim. Salah satunya melakoni uji coba melawan Blitar Poetra di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat (9/3) pagi.

Lewat uji coba ini, Coach Ahmad dan tim pelatih sekaligus ingin memantapkan komposisi pemain terbaik yang akan berkompetisi nanti. Setelah berlatih secara intens sejak awal Februari lalu.

“Kami ingin menguji apakah para pemain telah memahami skema permainan dengan baik. Sekaligus melatih kekompakan tim. Makanya kami perlu menggelar uji coba,” ujar mantan asisten pelatih Persebaya musim lalu ini.

Liga 3 Jatim menurut keputusan Asprov dilangsungkan mulai 1 April hingga Agustus 2018. Kompetisi ini akan diikuti 56 tim. Yang kemudian dibagi menjadi 8 grup dengan masing-masing grup akan diisi 7 tim.

“Kami lebih tenang setelah tahu kepastian jadwal Liga 3. Apalagi saat ini kami sudah masuk fase pemantapan tim,” jelas Ahmad.

Ia menyatakan klub ini sudah memiliki arah yang jelas dalam memperkuat skuat untuk kompetisi Liga 3 2018. Ahmad ingin memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum ke kompetisi dengan sebaik mungkin. Menurut pelatih berlisensi C AFC ini, semangat seluruh pemain terus meningkat, begitu juga dengan kondisi fisiknya.

Pada kompetisi musim 2017, PS KoPa bertengger di tangga ketiga Grup 3 dengan mengumpulkan 16 poin dari 12 laga. Rinciannya empat kali menang, empat imbang dan empat kalah. Saat itu PS KoPa mencetak 14 gol dan 14 kali kebobolan. (*)

BERITA LAINNYA