CINTA: Ekspresi puas Osvaldo Haay setelah mencetak gol pertamanya bagi Persebaya Surabaya saat melawan Sriwijaya FC pada laga pamungkas Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2) malam. (Persebaya)
Rasa Penasaran Selebrasi Bersama Jersey Green Force Terbayar Sudah

GOAL GETTER di Persebaya Surabaya kian bertambah. Itu setelah winger Osvaldo Haay dan Fandi Eko Utomo sukses membuka keran gol mereka saat Green Force -- julukan Persebaya -- berhasil melibas Sriwijaya FC dua gol tanpa balas di pertandingan terakhir grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, tadi malam.

 

Berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan, tadi malam, Fandi lebih dulu membuat tribun selatan stadion bergemuruh dengan teriakan suporter Persebaya yang datang langsung dari Surabaya sejak lima hari lalu. Memaksimalkan umpan cantik dari striker Ricky Kayame, putra dari legenda Persebaya Yusuf Ekodono ini dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Sriwijaya.

 

"Satu gol itu saya persembahkan untuk semua masyarakat Surabaya. Terutama untuk para bonek yang sudah jauh jauh datang ke Kalimantan untuk mendukung kami," kata pemain asli Surabaya ini.  Saya tidak menyangka akan mencetak gol dalam pertandingan tadi. Tapi, malam ini, kami bermain sangat bagus," tambahnya.

 

Lantas bagaimana dengan Osvaldo Haay? menurut pemain timnas proyeksi Asian Games 2018 ini menambahkan, satu gol yang dia ciptakan ke gawang Laskar Wong Kito --julukan Sriwijatya-- itu adalah pemecah kebuntuan yang dia rasakan selama ini. Maklum, Osvaldo sudah lama ingin berselebrasi dengan jersey Persebaya.

 

"Sejak pertama kali memutuskan untuk bergabung dengan tim ini, saya penasaran untuk mencetak gol dan merayakannya bersama jersey Persebaya," kata Osvaldo. "Dan, jujur, ini adalah malam yang luar biasa, karena saya baru saja melakukan sejarah besar dalam karir saya bersama Persebaya. Saya kian bersemangat dan percaya diri untuk mencetak gol lebih banyak lagi," kata dia. (*)

BERITA LAINNYA