PENILAIAN: Pemain seleksi Persebaya U-19 Risky Perdana (10) mencoba melewati hadangan dua pemain Bintang Timur pada laga uji coba di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (21/2) sore. (Persebaya)
Menang Uji Coba, Coret Lima Pemain

PERSEBAYA U-19 merampungkan seleksi tahap kedua. Selama sepekan terakhir, jajaran tim pelatih yang dikomando Bejo Sugiantoro sudah melakukan penilaian terhadap 27 pemain. Hasilnya, ada lima pemain yang dipastikan terpental. Keputusan final itu diputuskan, usai laga uji coba melawan Bintang Timur di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (21/2) sore.

Uji coba dengan format 3x30 menit ini merupakan puncak dari seleksi tahap kedua. Persebaya U-19  memenangi laga uji coba ini dengan keunggulan 3-0. Tedy Alma memborong 2 gol, satu dari titik penalti. Satu gol lainnya dicetak Richard Eben.

“Poin penilaian selama masa seleksi kedua adalah pemahaman pemain terhadap taktik, strategi dan instruksi yang sudah kami latih bersama dalam sepekan terakhir ini. Kami ingin mengetahui sejauh mana pemain menerjemahkan hasil latihannya dalam situasi pertandingan," jelas Bejo.

Sisa 22 pemain yang bertahan, lanjut Bejo, belum seratus persen sudah aman. Mereka akan terus dipantau. Memasuki seleksi tahap ketiga, Bejo akan membuka pintu pemain dari luar klub internal untuk menyempurnakan kebutuhan tiap posisi.

“Kami akan trial tiga pemain dari luar kompetisi internal mulai Kamis (22/2). Ketiga nama baru ini sudah dikomunikasikan dengan manajemen," beber pelatih yang mengantongi lisensi B AFC ini.

“Untuk tiga pemain baru ini, kami berikan waktu trial kurang lebih tiga hari ke depan. Kami tentu berharap kemampuan ketiganya bisa lebih baik dari lima pemain yang telah tercoret," pungkas Bejo. (*)

Pemain-pemain yang lolos tahap 3

No

Nama

Klub Asal

1

Gardhika Arya Putra              

Indonesia Muda

2

Zulfikar Akmad M.A

Indonesia Muda

3

Jossa Bastian

Indonesia Muda

4

M. Ulul

Indonesia Muda

5

Faizul

Indonesia Muda

6

Richard Abed

Bintang Timur

7

Marthen Reyler

Bintang Timur

8

Rifky Afryan Hartono

Bintang Timur

9

Maulana Hidayatulloh

Bintang Timur

10

Rifqi Arya W.

Bintang Timur

11

M. Tedy Alma

Anak Bangsa

12

Maulana Ravi

Anak Bangsa

13

Ababil Syadellah                    

Polda Jatim

14

Jidan Nur

Fatahillah 354

15

Kresna Fajar

El Faza

16

Andhika

El Faza

17

Koko Ari Araya

HBS

18

Roy Yusuf

Al Rayyan

19

Ridho

Farfaza FC

20

Oktiz

Semut Hitam

21

M. Noval

Bintang Angkasa

22

Risky Dwiyan

Maesa

BERITA LAINNYA