TEGAS: Jajaran pelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro, Sony Setiawan dan pelatih kiper Dedy Sutanto memberikan pengarahan kepada para pemain sebelum memulai latihan di Lapangan Persebaya, Karanggayam. (Persebaya)
Uji Coba Untuk Jajal Sistem Permainan

STATUS para pemain seleksi tahap pertama Persebaya U-19 segera diputuskan jajaran pelatih. Sebanyak 27 pemain menjalani fase pembuktian kualitas diri lewat situasi pertandingan menghadapi Bintang Timur. Duel dengan kontestan Kompetisi Internal Persebaya ini akan digeber di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Rabu (21/2) sore.

Pelatih Persebaya U-19 Bejo Sugiantoro ingin melihat perkembangan anak asuhnya setelah satu minggu berlatih bersama. Terutama seberapa cepat pemahaman semua pemain terhadap sistem bermain Persebaya.

"Sampai saat ini, 27 pemain itu juga masih seleksi pada tahap 2 ini. Jadi, kami perlu tahu seberapa jauh pemain bisa mencerna visi dan karakter tim yang sudah dilatih satu minggu terakhir ini," urai mantan tembok tangguh Timnas Indonesia era 1990-an ini.

Dengan tegas Bejo bertekad menjadikan uji coba ini sebagai sarana melihat kekurangan yang dimiliki pemainnya agar bisa dibenahi sebelum kompetisi Liga 1 U-19 musim 2018. "Menang atau kalah tidak penting. Bahkan berapa skornya juga tidak menjadi masalah. Yang penting kemampuan pemain bisa mengerti dengan sistem permainan tim Persebaya," tegasnya.

Karena itu, dia berharap seluruh pemain dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena laga uji coba ini merupakan ajang pembuktian kemampuan pemain. "Uji coba ini kan sekaligus seleksi juga. Lebih fair untuk memantau kemampuan pemain. Dan juga untuk pengurangan pemain sebelum masuk tahap 3," tandas Bejo. (*)

BERITA LAINNYA