TERIMA KASIH PAHLAWAN: Winger Persebaya Surabaya Thaufan Hidayat (kiri) bakal membela PSS Sleman dan Mei Handoko Prasetyo (kanan) berkostum Madura FC. Keduanya bermain sebagai pemain pinjaman. (Foto: Satrio Wicaksono for Official Persebaya)
Lima Pemain Pindah, Manajemen Sampaikan Terima Kasih

LIMA pemain Persebaya Surabaya resmi menjalani musim baru bersama klub lain. Manajemen menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas komitmen serta etos kerja kepada para pemain. Manajemen menerapkan syarat peminjaman pemain yang ketat kepada klub-klub peminat.

 

Kelima pemain tersebut adalah winger Thaufan Hidayat dan Rangga Muslim Perkasa yang merapat ke PSS Sleman. Kemudian ada nama gelandang muda Mei Handoko Prasetyo yang berkostum Madura FC. Sementara kiper Samuel CH Reimas dan gelandang Nerius Alom bakal memperkuat Perseru Serui.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada para pemain yang terlibat dalam tim sepanjang Liga 2 lalu hingga menjadi juara. Proses itu (perpindahan) adalah situasi normal bagi para pemain sepak bola profesional. Kami berharap mereka dapat menambah pengalaman dan meningkatkan kualitasnya," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

 

“Sebenarnya, kami tidak ingin pemain terburu-buru dalam mengambil keputusan pindah. Karena diantaranya masih ada yang terikat kontrak hingga Februari mendatang. Selain itu, kami minta para pemain berhati-hati, klub peminat harus benar-benar menunjukkan keseriusannya meminjam pemain kami," tambahnya.

 

Manajemen menerapkan syarat ketat kepada klub peminat. Diantaranya adalah mampu menyediakan asuransi kesehatan. Nanti kalau cedera ada jaminan keseriusan dan itikad baik dari klub yang bersangkutan. Menurut pria yang kerap disapa Abud ini berharap mereka yang dipinjamkan dapat minute play minimal 30 persen dalam semusim.

 

“Itu syarat-syarat yang sudah kami masukkan ke klausul. Karena status pinjaman berarti akan kembali. Jujur saja selama bersama Persebaya, kami menyediakan yang terbaik untuk pemain," bebernya.

 

Keponakan legenda pemain dan pelatih Persebaya Surabaya maupun Timnas (almarhum) Rusdi Bahalwan ini mengaku memberikan kebebasan kepada pemain untuk memilih klub. Namun, manajemen bakal menjadi filter sebelum pemain mengambil keputusan. Apalagi saat ini masih ada klub yang akan berkomunikasi dengan Green Force.

 

“Ya ada Persigo Semeru FC masih komunikasi dengan kami. Kemudian ada Yogi Novrian yang diminati oleh Persiba Balikpapan. Saat ini kami masih open, cuma belum fix. Kami masih melihat keseriusan klub yang ingin ambil mereka," tutupnya. (*)

 

BERITA LAINNYA