Mikael Tata mencoba melewati penjagaan pemain PSS Sleman. (Persebaya)

Tata Siap Berjuang Lebih Keras demi Menjadi Pilihan Utama

Masih muda, baru setengah musim bergabung Persebaya, namun Mikael Alfredo tata punya cita-cita besar. Pemain 20 tahun itu bertekad menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Persebaya. Ia pun siap berjuang keras untuk mewujudkannya.

Tata bergabung Persebaya pada paro musim 2023/2024. Pemain yang pernah masuk skuad junior timnas itu di awal kedatangannya banyak menjadi cadangan. Pun saat Reva Adi, bek kiri utama Persebaya, absen, Tata kadang tidak mendapatkan menit bermain. Karena Catur Pamungkas bisa digeser ke posisi bek kiri.

Kesempatan itu datang saat Paul Munster melatih Persebaya. Ia beberapa kali dipercaya main sebagai pengganti. Bahkan sempat pula dipercaya menjadi starter. Statistiknya, Tata 8 kali main, 50 tekel, 41 intersep, dan 14 sapuan

"Pertama saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada tim pelatih dan manajemen. Saya masih diberi kepercayaan di Persebaya musim depan," kata Tata. ”Tentu saya sangat bangga dan tidak sabar bisa memberikan apa yang saya punya di atas lapangan," sambungnya.

Coach Munster menilai tata sebagai salah satu pemain muda yang paling berkembang. Seperti halnya Andre ”Cobra” Oktaviansyah. Karena itu, nama Tata direkomendasikan untuk diperpanjang. Bahkan, dalam satu pertandingan musim lalu, Tata disebut Coach Munster sebagai pemain terbaik timnya.

Tata dikenal sebagai pemain yang memiliki speed. Ia juga tangguk dalam duel satu lawan satu. Dengan jam terbang yang akan terus bertambah, dia punya kesempatan dan peluang untuk menjadi pemain hebat.

”Saya harus lebih baik dari musim kemarin, tentu saja harus lebih keras berlatih. Kami semua bertekad, membawa Persebaya lebih baik musim depan, karena kemarin finish di urutan ke-12,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA