Penyerang anyar Persebaya Flavio Silva saat mendatangani kontrak baru bersama sang agen. (Persebaya)

Flavio Silva Jadi Pemain Baru Pertama yang Diumumkan Persebaya

Flavio Antonio da Silva menjadi pemain baru pertama yang diumumkan Persebaya menyambut Liga 1 musim 2024/2025. Flavio Silva, demikian ia biasa disapa, dikontrak Persebaya dua musim, sampai akhir musim 2025/2026.

Flavio yang berasal dari Lisbon, Portugal, musim lalu bermain untuk Persik Kediri. Ia bermain sebanyak 29 kali dan mencetak 23 gol. Menjadikan Flavio striker paling subur nomor dua di Liga 1.

”Saya senang bergabung dengan Persebaya. Saya tahu ini klub besar, punya sejarah panjang dan organisasi klub yang bagus. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik, membantu Persebaya mencapai prestasi tertinggi,” kata Flavio.

Saat ini Flavio sudah tinggal di Surabaya. Di saat pemain asing pulang ke negara asalnya, ia tetap di Indonesia karena anak keduanya baru lahir beberapa pekan lalu.

”Karena di Surabaya, jadi saya siap kapan pun Coach Paul (Munster) akan memulai latihan. Saya juga sudah berbicara dengan Coach Paul, dan sudah mengerti apa yang pelatih dan Persebaya mau,” jelasnya.

Saat ngobrol dengan tim media Persebaya, Flavio menyebut Bajol Ijo memiliki winger-winger yang hebat. Terutama Bruno Moreira. Ia menyebut akan segera menemukan chemistry dengan Bruno, dan menyumbangkan banyak gol untuk Persebaya.

”Beberapa kali bertemu Bruno di lapangan sebagai lawan, dia pemain yang luar biasa, tidak ada lelahnya,” puji Flavio pada Bruno.

Soal adaptasi, Flavio menyatakan tidak akan mengalami masalah. Cuaca dan suhu Kediri dan Surabaya hampir sama. Apalagi, ia sudah mengenal kultur sepak bola tanah air. ”Pelajaran yang saya dapatkan selama ini, pemain asing harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, semaksimal mungkin, sekali lengah maka dia akan terlindas dalam persaingan Liga 1. (*)

BERITA LAINNYA