Wildan Ramdhani melepaskan tendangan ke gawang Persik Kediri. (Persebaya)

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan

Persebaya menutup Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (28/4). Dua gol Bajol Ijo dicetak oleh Wildan Ramdhani (53’) dan Paulo Henrique (90+2’).

Pelatih Persebaya Paul Munster mengapresiasi kerja keras pemainnya untuk meraih kemenangan di laga terakhir. Setelah kalah beruntun dalam tiga laga terakhir, tentu ada beban ekstra untuk meraih kemenangan. 

“Kami senang dengan kemenangan ini. Menutup musim ini dengan tiga poin. Selanjutnya, kami akan mempersiapkan diri menyusun skuad musim depan, yang sebenarnya sudah mulai kami lakukan beberapa saat lalu,” kata Munster dalam sesi konferensi pers.

Dalam laga derby Jatim tadi, Munster membuat perubahan. Henrique yang biasanya dipasang sebagai starter dicadangkan. Wildan Ramdhani menjadi starter. Robson Duarte dipasang sebagai starter diposisi playmaker. 

Hasilnya cukup positif, permainan lebih cair. Wildan pun dapat peluang emas saat tembakan Kasim Botan tidak mampu diantisipasi kiper Persik. Sayang eksekusi Wildan terhadap bola muntah tidak akurat.

Wildan membayar kesalahan itu dengan gol di babak kedua. Memanfaatkan bola liar berawal dari tendangan Robson Duarte yang membentur mistar, tembakan kaki kiri Wildan mengoyak gawang Persik.

“Alhamdulillah kita bisa meraih tiga poin, sama juga apa yang dikatakan pelatih, kita sudah bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan baik,” tandasnya.

Terkait persiapan menyongsong musim depan, Munster menyatakan sudah dilakukan bersaman manajemen. Dia meminta semuanya bersabar, yang jelas Persebaya akan melakukan perubahan agar tim lebih kuat.

“Persebaya akan berubah untuk musim depan. Tentang bagaimananya, sabar, nanti akan kita informasikan,” kata Munster. (*)

BERITA LAINNYA