Punggawa Bajol Ijo dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Laga dan Ujian Terakhir untuk Pemain, Dipertahankan Atau Tidak

Persebaya akan menjalani laga terakhir BRI Liga 2023/2024 musim ini besok sore, Minggu, kickoff 15.00 WIB. Saat menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Bajol Ijo bertekad mengakhiri musim ini dengan kemenangan.

Persebaya bisa menurunkan skuad lengkap besok. Kecuali Ripal Wahyudi yang kena sanksi. Robson Duarte yang mengalami cedera, juga kondisinya terus membaik. Meski belum bisa dipastikan main, namun ada peluang untuk tampil.

”Besok adalah laga yang sangat penting bagi kami, kami harus bermain bagus dan menang demi kebanggaan. Kebanggaan untuk klub, pemain, keluarga, suporter, maupun kota ini,” kata Paul Munster dalam sesi konferensi pers siang tadi.

Apalagi, sejumlah pemain yang absen dalam pertandingan sebelumnya bisa main. Andre Oktaviansyah dan Reva Adi yang sebelumnya akumulasi kartu, sudah bisa dimainkan.

Munster menegaskan, meski pertandingan ini tidak berpengaruh signifikan di klasemen, pemain harus menampilkan permain terbaik. ”Semua pemain sudah tahu bahwa pertandingan besok adalah ujian terakhir bagi mereka, untuk tetap di Persebaya atau tidak,” tegasnya.

Dalam pertemuan sebelumnya musim ini, Persik mengalahkan Persebaya 4-0 di Kediri. Munster menilai Persik adalah tim yang bagus. Namun, bukan berarti mereka tidak punya kelemahan.

”Tentunya saya sudah memberikan evaluasi dan informasi tentang kekuatan lawan. Mudah-mudahan pemain juga menjalankan dan bermain dengan baik untuk memenangkan pertandingan," paparnya.

Sementara itu, full back kanan Persebaya Catur Pamungkas bertekad meraih kemenangan di laga besok. ”Kalau ditanya apakah kita merasa ada tekanan tersendiri karena kalah dalam tiga laga terakhir, tentu saja ada. Namun, kita menatap ke depan, akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di laga terakhir besok,” kata Catur. (*)

BERITA LAINNYA