Punggawa Bajol Ijo saat berdoa bersama sebelum memulai pertandingan. (Persebaya)

Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025

Memasuki pekan ke-33, satu laga tersisa di musim reguler BRI Liga 1 2023/2024, Persebaya masih berada di peringkat ke-12. Inilah musim terburuk Persebaya sejak kembali ke Liga 1 pada 2018.

Empat kali pergantian pelatih, juga dinamika-dinamika lain, membuat penampilan Persebaya tidak pernah konsisten. Saat Coach Paul Munster datang pada awal tahun lalu, dia tidak bisa lagi mengubah komposisi pemain. Persebaya dan Coach Munster pun langsung melakukan langkah-langkah untuk mulai mempersiapkan tim menyongsong musim depan. Lalu perburuan pemain lebih diakselerasi setelah Lebaran Idul Fitri lalu.

Pemain-pemain potensial yang masuk dalam skema untuk musim depan sudah diamankan tanda tangannya. Pun, sudah dijalin komunikasi dengan pemain-pemain bidikan di luar tim, tentunya dengan tetap mematuhi regulasi transfer pemain FIFA.

Kapten tim di era Coach Paul Munster, M. Hidayat, yang kontraknya multiyears, diputuskan menjalani operasi lutut lebih awal agar bisa lebih cepat fit, 100 persen, di musim depan. Bruno Moreira juga telah diperpanjang kontraknya untuk 2 musim ke depan.

Bersama Ernando Ari yang kini sedang bertugas membela timnas di Piala Asia U-23, Bruno akan menjadi pondasi Persebaya. Juga dedikasi dan loyalitas Kapten Hidayat akan terus menjadi energi besar bagi Persebaya.

Manajemen saat ini sedang melengkapi pemain-pemain di posisi lain yang lebih bagus dibandingkan dengan musim ini. Laga terakhir melawan Persik Minggu lusa (28/4), akan menjadi ujian terakhir bagi skuad musim ini, untuk membuktikan mereka layak dipertahankan atau tidak.

Sesuai informasi dari PT LIB bahwa Liga 1 musim 2024/2025 akan dimulai awal Agustus, Persebaya akan memulai latihan dan training camp mulai awal Juni. Seluruh pemain baru dan pemain lama sudah bergabung saat itu.

Sebagai penutup, Manajemen Persebaya meminta maaf sebesar-besarnya untuk musim yang mengecewakan ini. Mari menatap musim depan, dengan dukungan Bonek dan seluruh suporter Persebaya, kami akan berjuang lebih keras untuk mengembalikan Persebaya ke papan atas.

Salam Satu Nyali, WANI…!

BERITA LAINNYA