Robson Duarte saat melepaskan tendangan ke gawang Sonny Stevens. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 0-1 Dewa United

Gol Kambuaya Bikin Persebaya Tertinggal

Persebaya tertinggal satu gol di babak pertama melawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/4) sore. Sontekan Ricky Kambuaya pada menit ke-39 membuat Persebaya tertinggal 0-1.

Persebaya sebenarnya langsung menekan di awal babak pertama. Bruno Moreira membuka peluang di menit ke-6. Ia melakukan tusukan di sisi kiri melewati dua pemain dan melepaskan tendangan, bola rebound kembali mengarah ke Bruno memberikan umpan tepat di mulut gawang. Sayang Sonny Stevens menghalau bola.

Menit ke-12, Dewa United membalas serangan lewat Ricky Kambuaya. Kambuaya melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan dan melepaskan tendangan keras ke tiang jauh, beruntung sepakannya melebar tipis dari gawang.

Lima menit kemudian, Andhika Ramadhani melakukan save penting seusai memblok tendangan keras Egy Maulana dari luar kotak penalti. 30 menit berjalan, Dewa United terus menekan pertahanan Persebaya.

Tidak butuh waktu lama, gawang Persebaya akhirnya kebobolan menit ke-39 lewat umpan satu dua antara Kambuaya dan Egy, Kambuaya masuk ke dalam kotak penalti dan mencungkil bola ke gawang. Dewa United memimpin 0-1/

Menit ke-44 Dewa United hampir saja menambah keunggulan apabila tendangan bebas Egy tidak membentur tiang gawang Andhika. Hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta. (*)

BERITA LAINNYA