Robson Duarte melepaskan tendangan ke gawang Madura United. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 0-0 Madura United

Mendominasi Babak Kedua, Persebaya Ditahan Madura United

Babak kedua baru berjalan empat menit, Persebaya membuka peluang lewat Kasim Botan. Ia melewati Novan Sasongko di sisi kanan dan melepaskan tendangan. Sayang bola ditangkap oleh Lucas Henrique.

Menit ke-57, Persebaya mengancam gawang Madura United lewat tendangan bebas Yan Victor di luar kotak penalti, bola tepat mengarah ketiang dekat namun penjaga gawang Lucas Frigeri berhasil menepis bola.

Giliran Laskar Sappe Kerab yang melancarkan serangan, berawal dari umpan Francisco Rivera ke Hugo Gomes, Hugo melepaskan tendangan keras. Beruntung bola melenceng dari gawang Andhika Ramadhani.

Oktafianus Fernando dan Toni Firmansyah dimasukan oleh pelatih kepala Persebaya Paul Munster menggantikan Andre Oktafiansyah dan Wildan Ramdhani.

Toni langsung mengancam gawang Madura United di menit ke-73, ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti mengarah ketiang dekat. Sayang bola membentur mistar gawang.

Menit ke-88, Bruno Moreira melakukan akselerasi dari tengah lapangan hingga ke mulut gawang memberikan umpan cutback ke Toni. Sayang tendangan Toni di blok oleh Cleberson Martins.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tidak ada gol yang tercipta, dengan hasil ini Persebaya tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 36 poin. (*)

BERITA LAINNYA