Toni Firmansyah melesatkan tendangan keras ke gawang Borneo FC yang membuahkan gol perdananya di musim ini. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Borneo FC 2-1 Persebaya

Kebobolan di Menit-Menit Akhir, Persebaya Gagal Raih Poin

Di babak kedua Persebaya langsung tampil menyerang, lima menit baru berjalan Catur Pamungkas melakukan penetrasi dari sisi kanan ke dalam kotak penalti. Sayang, final pass-nya tidak mengarah ke pemain yang berada di mulut gawang Nadeo Arga Winata.

Menit ke-53, Persebaya kembali membuka peluang lewat tendangan bebas Robson Duarte. Robson mengarahkan bola ke Paulo Henrique. Paulo memenangkan duel udara namun sundulannya terlalu tinggi dari atas gawang.

Untuk menjaga kedalaman, pelatih kepala Paul Munster memasukan Ripal Wahyudi dan Kasim Botan menggantikan Muhammad Iqbal dan Reva Adi Utama.

Menit ke-83, Kadek Raditya tidak bisa melanjutkan pertandingan, Munster langsung menggantikan dengan Toni Firmansyah.

Dua menit berselang, Toni langsung menjawab kepercayaan pelatih dengan melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti, bola mengarah ke tiang dekat gagal diantisipasi oleh Nadeo. Persebaya unggul 0-1.

Tiga menit menjelangan pertandingan berakhir gawang Andhika Ramadhani kebobolan lewat gol bunuh diri Kasim Botan. Kasim salah mengantisipasi bola yang mengarah ke gawang. Skor imbang 1-1.

Pertahanan Bajol Ijo kembali lengah di sisa-sisa akhir babak kedua, tendangan sudut yang dilakukan Stefano Lilipaly mengarah ke mulut gawang, bola kemelut berhasil dimanfaatkan oleh Ikhsan Zikrak. Sepakan kerasnya gagal diantisipasi oleh Andhika. Borneo FC unggul 2-1. 

Hingga peluit babak kedua dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya tertahan di posisi ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023/20224 dengan mengoleksi 35 poin. (*)

BERITA LAINNYA