Punggawa Bajol Ijo melakukan Official Training di Stadion Gelora Bung Tomo sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi PSS Sleman. (Persebaya)

Jamu PSS, Persebaya Siap Berjuang Raih Kemenangan

Persebaya akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, besok sore (3/3). Bermain di kandang sendiri, Bruno Moreira dkk bertekad meraih kemenangan.

Persebaya akan tampil tanpa sejumlah pemain inti. Andre Oktaviansyah, Catur Pamungkas, dan Reva Adi harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih kepala Persebaya Paul Munster menyatakan absennya pemain karena akumulasi kartu adalah satu hal yang biasa. Ia percaya, para pemain pengganti bisa memberikan penampilan terbaik.

”Ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, ada beberapa pemain yang belum 100 persen. Sore ini ada latihan terakhir untuk memastikan siapa saja yang akan main besok,” kata Munster dalam konferensi pers.

Bertemu dengan tim yang berjuluk Elang Jawa itu, Persebaya memiliki rekor yang cukup bagus. Dari lima kali pertemuan, Bruno Moreira dkk mencatatkan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang. Dengan torehkan tersebut menjadi modal baik untuk meraih hasil maksimal di laga esok.

Apalagi winger kanan Robson Duarte berangsur pulih dari sakit flu dan deman yang ia derita saat melawan PSM Makassar, Rabu lalu (28/2).

”Kondisi dia perlahan mulai membaik dari sebelumnya, kita masih akan pantau terus hingga latihan terakhir. Kita lihat saja besok,” jelas Munster.

Sementara itu, gelandang Kasim Botan mengakui, ia bersama punggawa lainnya siap all out untuk meraih tiga poin guna menunjang posisi di klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

”Kami siap merebut poin penuh dan tentunya kami semua pemain harus tetap jaga kondisi, walaupun jadwal padat tapi kalau recovery bagus, kami Insya Allah siap di setiap pertandingan,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA