Mikael Tata mencoba melewati penjagaan pemain PSM Makassar. (Persebaya)

Ditahan Imbang PSM, Munster Sebut Pertandingan di Balikpapan Cukup Berat

Persebaya belum menambah koleksi kemenangan bersama Paul Munster. Dalam laga keempat bersama Munster tadi malam, melawan PSM Makassar, Persebaya bermain imbang 0-0 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Solidnya pertahanan yang dikawal Yuran Fernandez dkk membuat lini serang Persebaya mengalami kebuntuan. Menit ke-28, Bruno Moreira melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahanan PSM, ia menggocek dan langsung melepaskan tendangan. Sayang, bola membentur badan Yuran.

Hingga 90 menit waktu berjalan, anak asuh Paul Munster itu gagal membongkar pertahanan lawan. Terbukti dengan torehan lima tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

“Ini adalah pertandingan yang sulit buat kami, tapi saya pikir kami bermain sangat baik. Kami punya satu peluang di babak pertama dan kemudian di babak kedua lebih banyak menggunakan bola mati tapi lapangannya terasa berat,” kata Munster saat konfrensi pers seusai laga.

Meski demikian, pelatih berpaspor Irlandia Utara itu cukup puas dengan kinerja anak asuhnya. Menurutnya perlahan mentalitas para pemain menunjukan hal yang positif. ”Memastikan bahwa kami tidak kebobolan. Jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan fokus pada pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Oktafianus Fernando menambahkan satu poin menjadi modal penting untuk menatap laga selanjutnya. ”Babak kedua memang PSM bermain menyerang dan banyak menekan kita, mungkin dikuasai oleh PSM. Karena benar kata coach pertandingan ini sulit,” tandasnya. (3/3).

Persebaya akan kembali bermain Minggu nanti (3/3). Bajol Ijo akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo pada pukul 15.00 WIB. (*)

BERITA LAINNYA