KOMPLIT: Yogi Novrian (kiri) sudah kembali bersama Persebaya dan berebut bola dengan Misbakus Solikin dalam latihan di lapangan Polda Jatim kemarin. (Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos)
Makin Variatif karena Semua Fit

KEKUATAN Persebaya Surabaya menyongsong laga kandang melawan Persigo Semeru FC di Gelora Bung Tomo, Surabaya, besok semakin variatif. Itu tidak terlepas dari pulihnya gelandang serang Oktafianus Fernando, Nerius Alom (gelandang), dan Yogi Novrian (striker). Praktis, semua pemain fit.

<

Nerius dan Yogi baru kemarin kembali latihan. Sedangkan Ovan - sapaan Oktafianus- berlatih sejak sepekan terakhir. Hanya, dia belum pernah dimainkan selama babak 16 besar. Ada kemungkinan dia akan turun ketika Persebaya menjamu Persigo Semeru.

<

Selama ini posisi sayap kiri serang dihuni Thaufan Hidayat yang menemani Irfan Jaya di kanan dan Ricky Kayame di tengah. "Saya berdiskusi dengan tim pelatih. Kalau sudah sembuh, Ovan bisa masuk tim. Nanti biar Thaufan juga bisa istirahat. Dia (Ovan, Red) sudah lama tidak main. Jadi, dia harus diberi menit bermain supaya bisa kembali lagi," kata pelatih Angel Alfredo Vera kemarin.

<

Ovan absen dalam sebulan terakhir dan melewatkan empat pertandingan. Kali terakhir dia bermain saat melawan PSIM Jogjakarta (16/8). Musim ini dia telah bermain dalam sembilan laga, dengan 670 menit bermain, serta menyumbangkan tiga gol dan mencatatkan satu assist.

<

"Saya sudah sangat fit sekarang. Kalau diberi kesempatan, saya pasti akan tunjukkan yang terbaik. Saya ingin balas kepercayaan pelatih dengan penampilan saya," ungkap pemain jebolan klub internal Persebaya Indonesia Muda itu.

<

Sedangkan Nerius baru menjalani latihan kemarin setelah istirahat karena cedera lutut. Kali terakhir mantan gelandang Persipura Jayapura itu membela Green Force - julukan Persebaya-  saat melawat ke Stadion Lokajaya, Tuban, menantang Persatu Tuban (28/8).

<

Adik gelandang Persipura Nelson Alom itu sudah ambil bagian dalam latihan game. Pergerakannya lebih lincah daripada sebelumnya dan tubuhnya lebih ramping. "Selama proses penyembuhan, saya memang terus berpikir untuk bisa main lagi. Berat badan sebelumnya 70 kg. Sekarang belum timbang lagi. Yang jelas ini pasti turun karena celana dan baju terasa kendur," ujarnya.

<

Kehadirannya akan menambah variasi di posisi gelandang yang biasanya dihuni Misbakus Solikin, M. Hidayat, dan Sidik Saimima. Sementara itu, kembalinya Yogi akan membuat Alfredo punya banyak opsi ujung tombak. Dalam dua laga terakhir, Ricky menjadi opsi utama dan Rishadi Fauzi sering dimainkan sebagai pengganti. (dit/c4/ham)

<

Story provided by Jawa Pos

BERITA LAINNYA