Alfredo Tata melewati penjagaan pemain Persita Tangerang. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persita 1-0 Persebaya

Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal 

Persebaya tertinggal di babak pertama laga lawan Persita. Gol bunuh diri Paulo Henrique pada menit ke-46, tertinggal 0-1, membuat Persebaya harus bekerja lebih keras di babak kedua untuk meraih poin.

Bajol Ijo membuka peluang pertama saat lini bertahan Persita membuat kesalahan, Muhammad Iqbal berhasil merebut bola dari kaki pemain lawan. Iqbal langsung shooting dari jarak jauh tepat ke arah gawang, sayang tendangannya ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Pada 15 menit laga berjalan, Persita membalas serangan lewat tendangan keras Rifky Dwi dari luar kotak penalti. Beruntung Andhika Ramadhani melakukan save penting.

Tiga menit kemudian, Bajol Ijo mencatatkan shoot on target pertama, saat Bruno Moreira memberikan umpan ke Robson Duarte di dekat kotak penalti. Robson melepaskan tendangan namun sayang tendangan pemain asal Brazil itu masih terlalu lemah.

Menit ke-37 Persebaya hampir saja membuka keunggulan lewat Paulo Henrique memanfaatkan umpan terobosan Andre Oktaviansyah, bola tendangan Paulo masuk ke gawang Persita. Namun, sayang gol nya di anulir oleh wasit lantaran ia terjebak offside.

Semenit menjelang berakhirnya babak pertama gawang Andhika kebobolan lewat skema tendangan bebas, bola liar di mulut gawang gagal diantisipasi dengan baik oleh Paulo sehingga bola masuk ke gawang. Persita unggul 1-0.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Yudi Nurcahya tidak ada gol lagi yang tercipta. (*)

BERITA LAINNYA