Punggawa Persebaya U-15 mengangkat trofi Piala Soeratin U-15 zona Jawa Timur di Stadion Jember Sport Garden. (Persebaya)

Lengkapi Gelar Juara, Persebaya U-15 Juga Kampiun Piala Soeratin Zona Jatim

Persebaya U-15 berhasil mengawinkan gelar juara dengan Persebaya U-13. Dua tim junior Persebaya itu sama-sama meraih kemenangan di partai final Piala Soeratin zona Jatim. Jika Persebaya U-13 menang 4-0 atas Bima Putra, Persebaya U-15 menang 2-0 atas Persedikab U-15 di Stadion Jember Sport Garden Rabu (17/1).

Persebaya U-15 sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit kedua melalui Paulinus Apli. Masih di babak pertama, Rama Arifudin Ali menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Tidak ada gol tercipta di babak kedua, Persebaya U-15 pun berhak mengangkat trofi juara.

Pelatih Persebaya U-15 Khabib Syukron mensyukuri kemenangan atas Persedikab. Namun, ia mengingatkan pemainnya untuk larut dalam euphoria. Tidak banyak waktu untuk istirahat, tim harus segera mempersiapkan diri menghadapi seri nasional.

”Kita akan berjuang selanjutnya di babak nasional, karena di sana tantangan lebih berat lagi. Anak-anak harus tetap fokus, mohon doa dan dukungannya,” kata Khabib.

Seperti diketahui, fase grup U-15 zona nasional Piala Soeratin akan dimulai 22-26 Januari 2024. Pertandingan akan berlangsung di Yogyakarta dan Surakarta. Persebaya U-15 masuk di Grup A bersama perwakilan dari Asprov Jawa Tengah, Asprov Sumatera Utara, dan Asprov Sulawesi Tenggara. (*)

BERITA LAINNYA