Kasim Botan melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti namun digagalkan pemain Persis Solo. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 1-1 Persis

Persebaya Ditahan Persis 1-1

Persebaya mengemas satu poin dari laga melawan Persis malam ini. Keunggulan yang dicetak Bajol Ijo di babak pertama gagal dipertahankan hingga pertandingan usai. Adalah Sho Yamamoto yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Unggul satu gol tidak membuat Persebaya puas. Pelatih caretaker Uston Nawawi memasukkan Hidayat untuk menggantikan Toni yang sudah tampak kelelahan.

Tercatat dua kali serangan balik berhasil dilakukan oleh Bajol Ijo. Namun sayang, final pass masih menjadi kendala untuk mencetak gol tambahan.

Keasikan menekan justru Persis mencegak gol. Mantan pemain Persebaya, Sho Yamamoto, membuat publik Gelora Bung Tomo terdiam dengan gol lewat sundulannya. 1-1 skor disamakan di menit ke-58.

Persebaya makin terlecut. Sepuluh menit berselang giliran Pauli Henrique mengancam gawang Persis. One on one dengan penjaga gawang Muhamad Riyandi, Henrique melepaskan tendangan placing. Bola yang berhasil mengecoh kiper justru terhalang tiang gawang. Mentah lagi peluang emas Persebaya.

Mistar gawang sepertinya menjadi momok tersendiri bagi Persebaya malam ini. Tembakan keras wildan Ramdhani setelah menerima umpan cut back Bruno, hanya membentur mistar gawang. Bola yang jatuh di kaki Ripal juga gagal dimanfaatkan. 

Sisa pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua tim saling berbalas serangan namun tidak ada gol tercipta.  Persebaya ditahan Persis 1-1. (*)

 

BERITA LAINNYA