Tembakan Bruno yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 1-1 Persija

Sama Kuat, Persebaya Ditahan Persija di Babak Pertama

Persebaya menghadapi lawan lamanya di persepakbolaan Indonesia. Bersua dengan Persija di pekan ke-22 BRI Liga 1 musim 2023/2024, Bajol Ijo tertahan di babak pertama. Tim tamu mencetak gol di awal pertandingan sebelum disamakan Bruno di menit ke-26.

Secara mengejutkan Persija menekan di menit-menit awal babak pertama. Persebaya harus berjibaku dengan tekanan dari Ryo Matsumura dkk. Bahkan Bajol Ijo harus kecolongan di menit ketujuh.

Gajos memanfaatkan kerja sama dengan Hanif Syahbandi dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Satu gol Persebaya tertinggal.

Persebaya berusaha merespon. Menerima umpan cut back dari Kasim Botan, Robson Duerte melepaskan tembakan keras. Sayang arahnya masih jauh dari gawang Persija.

Peluang berikutnya hadir di menit ke-16. Catur Pamungkas melepaskan umpan crossing yang mengarah ke dalam kotak penalti Persija. Bola disambut sundulan Paulo Henrique namun lagi-lagi bola belum mengancam gawang Macan Kemayoran.

Akhirnya gol yang ditunggu publik Surabaya hadir pada menit ke-23. Robson menginisiasi serangan balik cepat ke arah pertahanan Persija. Gelandang asal Brasil itu memindahkan bola ke sisi kompatriotnya, Bruno Moreira. Dengan sekali gocek, Bruno melepaskan tembakan keras yang gagal ditahan Andritany. 1-1 Persebaya mengejar.

Selanjutnya tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo mencoba  terus menekan pertahanan tim tamu. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap sama kuat 1-1. (*)

 

BERITA LAINNYA