Paulo Henrique duel udara dengan pemain bertahan Persebaya-20 dalam laga uji coba tadi pagi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Persebaya)

Laga Lawan PSIS Ditunda, Persebaya Gelar Uji Coba Lawan Tim U-20

Persebaya harus melakukan penyesuaian dalam periodisasi latihan imbas penundaan laga melawan PSIS Semarang. Laga tersebut harusnya diselenggarakan besok Minggu (26/11), namun karena pembatalan izin penggunaan Stadion Gelora Joko Samudro, maka pun pertandingan ditunda. Karena sudah dijadwalkan bertanding, maka Pelatih Caretaker Persebaya Uston Nawawi mengganti dengan menggelar uji coba.

Pagi ini, Persebaya beruji coba melawan Persebaya U-20 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Uji coba tersebut menggunakan format 60 menit x 2. Babak pertama Uston menurunkan pemain yang sering masuk jajaran starting eleven. Lalu di babak kedua menurunkan pemain yang banyak menjadi pelapis.

Ketika uji coba berjalan 32 menit, Muhammad Iqbal melepaskan umpan terobosan. Paulo Henrique yang berada didalam kotak penalti memenangkan duel udara dan langsung menyundul bola ke tiang dekat. Sayang sundulannya ditepis oleh kiper Persebaya U-20 Arya Gading.

Menit ke-45 Persebaya berhasil menjebol gawang Persebaya U-20. Berawal umpan Iqbal ke dalam kotak penalti, Robson Duarte yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan setengah voli dan masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, Uston menurunkan tim kedua seperti Wildan Ramdhani, Ripal Wahyudi, dan Kadek Raditya. Dua menit berjalan Persebaya berhasil memperlebar kedudukan lewat sundulan Wildan. Ia mendapat crossing dari Chandra Waskito.

Menit ke-71, gawang Persebaya kebobolan, Bintang Raditya memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, bola disambar langsung mengarah ke arah gawang, Aditya Arya gagal menghalau bola. Skor menjadi 2-1.

Sepuluh menit berselang, Persebaya menjauh dengan skor 3-1 lewat sundulan Roy Ivansyah setelah memanfaatkan tendangan bebas Reva Adi.

Uston mengapresiasi penampilan anak asuhnya meski kecolongan satu gol. ”Tentu bukan skor yang kita cari ya, menjaga kondisi setelah pertandingan kembali ditunda. Kita akan fokus menatap laga selajutnya melawan Rans Nusantara,” jelasnya. (*)

BERITA LAINNYA