Wildan Ramdhani melepaskan tendangan ke gawang Barito Putera. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Barito Putera 2-0 Persebaya

Gagal Raih Poin di Kandang Barito Putera

Untuk menambah daya gedor di babak kedua, Asisten Pelatih Persebaya Uston Nawawi memasukan Toni Firmansyah menggantikan Sho Yamamoto. Menit ke-54, Ernando Ari menyelamatkan gawang dari kebobolan usai menggagalkan tendangan bebas dari Murilo Mendes yang mengarah ketiang jauh, ia berhasil menepis bola.

Uston kembali memperkuat lini pertahanan dengan memasukan Yan Victor dan Ripal Wahyudi mengantikan Kadek Raditya dan Andre Oktaviansyah. Menit ke-58 Yan berhasil mengambil bola di kaki Mike Ott di dalam kotak penalti, clearance-nya mengamankan gawang Ernando dari ancaman.

Bajol Ijo mencoba membangun serangan dari bawah, Kasim Botan melakukan umpan satu-dua dengan Muhammad Iqbal menembus pertahanan Barito di sisi kiri. Sayang solidnya penjagaan De Murga dkk berhasil menghalau serangan.

Menit ke-74, Yan melepaskan umpan long ball terarah ke Wildan Ramdhani yang berlari ke dalam kotak penalti, sayang umpan terukur Yan gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Wildan. Bola tidak kena kakinya.

Gawang Persebaya kembali kebobolan di menit ke-79, Renan Alves memanfaatkan umpan dari Bagas Kaffa langsung melepaskan tendangan ke tiang jauh. Tanpa penjagaan yang berarti bola masuk ke gawang Ernando. Barito unggul 2-0.

Menit ke-94 gawang Ernando hampir kebobolan lewat sundulan sepakan Bayu Pradana memanfaatkan umpan Rizky Pora, beruntung Bayu dalam posisi offside. Hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit Candra tidak ada tambahan gol lagi, dengan hasil ini Persebaya tertahan di posisi ke-12 dengan mengoleksi 22 poin. (*)

BERITA LAINNYA