Pemain Elite Pro Academy Persebaya U-20 Adirama Hakim mencoba melewati lawan saat berlaga di pekan kedua kompetisi EPA. (Persebaya)

Hari Kedua Away Kediri, Tim EPA Persebaya Tak Terkalahkan

Tim  Elite Pro Academy (EPA) Persebaya melanjutkan atren positif dalam lawatan ke Kediri. Di dua kelompok umur, Tim Junior Persebaya mengalahkan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Ngronggo Sport Art Center, Minggu (8/10).

Kemenangan Persebaya atas Persik diawali tim U-16. Anak didik Mat Halil sukses mencukur Macan Putih 3-0.

Konsistensi Persebaya muda meraih dua kali kemenangan ini tak lepas dari suntikan motivasi dari Mat Halil kepada pemainnya sebelum pertandingan. Dia menjelaskan, pada pertandingan sebelumnya anak didiknya kurang percaya diri ketika di lapangan.

"Saya beri motivasi, kalian bermain dan berjuang demi lambang di dada," kata Mat Halil.

Motivasi ini berhasil diaplikasikan pemain Persebaya U-16. Selama pertandingan, mereka terus menekan Persik Kediri hingga berhasil mencetak tiga gol.

Gol pertama dicetak oleh Muhammad Abdil Janitra  menit ketiga. Persebaya menggandakan keunggulan setelah pemain Persik U-16 Ahmad Avansyah Nazuzin Imani melakukan gol bunuh diri pada menit ke-12. Persebaya U-16 menambah pundi gol melalui Nabil Loverino Mirsab pada menit ke-57, 3-0 untuk kemenangan Bajol Ijo.

Hasil positif ini diikuti oleh Persebaya U-18. Tim yang dilatih Ahmad Rosyidin itu juga berhasil kembali meraih tiga poin dengan kemenangan 2-1 atas Persik U-18. Dua gol Green Force dicetak oleh Fedly Damada pada menit ke-35 dan menit 67 melalui penalti.

”Hari ini kami beri kesempatan bermain untuk pemain-pemain A," kata Ahmad Rosyidin.

Pelatih tim EPA memang harus pintar melakukan rotasi. Setiap weekend, satu tim harus bermain dua kali dalam dua hari beruntun, Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, di kelompok U-20, tim Persebaya ditahan imbang Persik Kediri 1-1. Dengan hasil itu, Persebaya tak terkalahkan dalam lawatan ke Kediri pekan ini, meraih lima kali kemenangan, dan sekali seri. (*)

Hasil Matchday Keempat EPA 2023

Persik U-16 vs Persebaya U-16 : 0-3

Persik U-18 vs Persebaya U-18 : 1-2

Persik U-20 vs Persebaya U-20 : 1-1

BERITA LAINNYA