Ferdinand Sinaga mendapat pengawalan ketat dari pemain Persib Bandung. (Persebaya)

Coach Josep: Gol Persib Berawal dari Kesalahan Kami

Persebaya harus mengakui keunggulan Persib Bandung. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Bajol Ijo kalah 2-3. Sempat memimpin 2-1 di babak pertama, Persebaya harus mengakui keunggulan tim tamu melalui dua gol David da Silva di babak kedua.

Pelatih Persebaya Josep Gombau menyebut ada beberapa momen timnya melakukan kesalahan yang berhasil dimanfaatkan Persib mencetak gol. 

Gol pertama Ciro Alves berawal dari lemparan ke dalam. Pemain tengah Persebaya tidak melakukan penjagaan pada David saat menerima throw in, sehingga dia bisa melepaskan umpan yang berhasil dimaksimalkan Ciro untuk mencetak gol.

”Kami memulai pertandingan yang cukup bagus, kebobolan lewat lemparan ke dalam akhirnya bisa dibalikkan hingga unggul (2-1) di akhir babak pertama. Namun, kami melakukan kesalahan lagi di babak kedua yang membuat Persib membawa pulang tiga poin,” jelas Josep saat sesi konferensi pers.

Memang, gol kedua Persebaya berawal dari Ze Valente yang ragu-ragu dalam melakukan duel saat bola fifty fifty. Akibatnya bola direbut pemain Persib yang langsung mengirimkan umpan daerah ke Beckham Putra. Dari sisi kiri pertahanan Persebaya, Beckham Putra berhasil melepaskan crossing matang yang disambar David untuk menyamakan kedudukan.

”Saya meminta maaf kepada fans yang sudah hadir, ini murni kesalahan dari kami. Pasti semua kecewa dengan hasil ini, tentu akan menjadi bahan evaluasi besar bagi kami,” jelas Josep.

Persebaya akan menjalani laga berikutnya melawan Bali United pada 20 Oktober nanti. Seharusnya laga home Persebaya, namun karena GBT digunakan untuk Piala Dunia, PT LIB memberikan izin Bali United menjadi tuan rumah terlebih dahulu. (*)

BERITA LAINNYA